Kebakaran Melanda Pabrik Cat di Brent Cross London Utara

Kebakaran Melanda Pabrik Cat di Brent Cross London Utara

Kebakaran hebat melanda pabrik cat di Brent Cross London utara. (foto - @LondonFire)

London - Kebakaran hebat melanda pabrik cat di Brent Cross London utara. Sedikitnya 15 unit mobil pemadam kebakaran dan lebih dari 90 petugas diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api di Staples Corner tersebut, Senin malam waktu setempat.

Dilansir Mirror, Selasa (9/1/2018) pemadam Kebakaran London (LFB) memperingatkan warga agar menjauh dari daerah itu, karena asap dan api berkobar begitu hebat. LFB mengatakan, mereka menerima 45 panggilan terpisah karena api terlihat dari jarak jauh. Panggilan pertama diterima pukul 21.20 dan petugas pemadam kebakaran dari Hendon dan wilayah sekitarnya mulai memadamkan api.

Sejauh ini, api sudah berhasil dikuasai, namun penyebab kebakaran belum diketahui. "Ini adalah kebakaran yang signifikan di pabrik cat di North Circular, yang dapat dilihat di seluruh London. Kami akan meminta orang-orang untuk menghindari area itu. jika memungkinakn dan mengimbau penduduk setempat untuk menutup pintu dan jendela rumah mereka," sebut seorang juru bicara LFB.

Berdasarkan keterangan salah seorang saksi mata, Achal Dhillon mengatakan kebakaran berlangsung hebat selama lebih dari 30 menit. Pria berusia 33 tahun itu mengatakan, ia melihat bola api melambung ke udara dari gedung yang tingginya mencapai 100 meter.

Dhillon mengaku melihat detik-detik tersebarnya api di bangunan tersebut. Titik kecil mengawali kebakaran itu dan diikuti dengan dentuman keras. "Lalu kita melihat api tiba-tiba menjalar dan ada gunung api sebesar itu, hampir berbentuk piramida dan berputar saat menembakkan bola api ke udara," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,