Pasangan Rindu Secara Resmi Mendaftar ke KPU Jawa Barat

Pasangan Rindu Secara Resmi Mendaftar ke KPU Jawa Barat

Pasangan 'Rindu' resmi mendaftar ke KPU Jawa Barat di Jalan Garut Kota Bandung, Selasa 9 Januari 2018. (foto - KPU Jabar)

Bandung - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat di Jalan Garut Kota Bandung, Selasa (9/1/2018).

Rindu yang didampingi pengurus partai politik pengusung dan relawan pendukung, merupakan pasangan petama yang mendaftar. Dengan disambut oleh lengser dan tarian Mayang, rombongan kemudian memasuki Aula Setia Permana untuk menjalani proses pendaftaran.

Ketua KPU Jabar Yayat Hidayat didampingi komisioner lainnya menyatakan, Pilgub Jabar bukan sekadar proses politik dalam meraih kekuasaan. Namun, sebagai tempat belajar berdemokrasi, baik bagi masyarakat Jawa Barat, bangsa Indonesia maupun warga dunia.

"Pemilu di Jawa Barat merupakan pemilu terbesar di dunia, bahkan lebih dari Australia dan Kanada. Atau setara dengan Spanyol," kata Yayat dalam keterangannya.

Yayat mengungkapkan, keinginannya untuk menjadikan Pilgub Jabar sebagai wahana wisata politik. "Harus bisa dinikmati oleh semua. Bisa ditonton enak, seperti teater atau liga champion," sebutnya.

"Pesta demokrasi tersebut harus menjadi edukasi dan wisata politik. Kampanye juga ada nilainya dan bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat," tegas Yayat. (Jr.)**

.

Categories:Politik,
Tags:,