2 Kereta Bertabrakan, Ratusan Penumpang Dilarikan ke RS

2 Kereta Bertabrakan, Ratusan Penumpang Dilarikan ke RS

Evakuasi ratusan penumpang terluka akibat tabrakan kereta di Stasiun Geldenhuis Johannesburg Afrika Selatan. (foto - The Citizens/Neil McCartney)

Johannesburg - Sedikitnya 226 penumpang dilarikan ke rumah sakit akibat tabrakan dua kereta komuniter, yang terjadi di Stasiun Geldenhuis Johannesburg Afrika Selatan.

Seperti dilansir nbcnews, Rabu (10/1/2018) ratusan orang yang dilarikan ke rumah sakit sebagian besar mengalami luka ringan. Namun demikian, tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut. Sebanyak 159 orang mengalami luka ringan, sedangkan 67 orang lainnya dengan luka sedang.

Otoritas Keamanan Kereta Afrika Selatan dalam sebuah pernyataannya menyebutkan, terdapat kesalahan teknis soal aktivitas kereta Stasiun Geldenhuis. Kesalahan itu menyebabkan dua kereta berada di jalur yang sama yang kemudian bertabrakan.

Seperti diketahui, tabrakan kereta juga terjadi Johannesburg pekan lalu. Sebanyak 18 orang diketahui meninggal dan 260 orang lainnya mengalami luka-luka. Pihak berwenang mengatakan, kereta yang membawa orang pulang liburan itu menabrak sebuah truk yang berusaha melintasi jalur. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,