Teman Se-Kantor Wanita Loncat dari Apartemen Jadi Saksi

Teman Se-Kantor Wanita Loncat dari Apartemen Jadi Saksi

Mendiang Meritha Vridawati. (foto - Facebook)

Jakarta - Kapolsek Metro Tanah Abang AKBP Lukman Cahyono berencana untuk meminta keterangan dari teman Meritha Vridawati (26), seorang pegawai bank BUMN yang diduga bunuh diri dengan cara melompat dari lantai 10 Apartemen Cosmo Park Tanah Abang Jakarta Pusat.
 
Lukman menjelaskan, kepada teman korban penyidik akan mendalami curahan hatinya yang selama ini mengaku stres karena beban pekerjaan. Sebab, perempuan asal Yogyakarta itu sering bercerita kepada suaminya Faisal Rangga Buana (29), mau cabut dari tempat ia bekerja karena tidak betah.
 
"Kita mintai keterangan sejumlah saksi, antara lain teman di kantornya," katanya, Selasa (9/1/2018). Kepada pihak manajer kantor tempat korban bekerja masih belum ada jadwal pemeriksaan. Penyidik hanya menjadwalkan pemeriksaan terhadap tiga orang teman kantor korban bekerja. "Belum diperiksa, masih proses akan dipanggil, ada sekitar 3 orang," tegasnya.
 
AKBP Lukman Cahyono menjelaskan, pihaknya telah memeriksa Faisal Rangga Buana (29), suami dari Meritha Vridawati (26). Dari hasil pemeriksaan sementara, Meritha kerap curhat kepada sang suami masalah pekerjaan. Pasalnya, ia merasa terbebani dengan pekerjaannya. 
 
Bahkan, ia telah lama bermaksud mengajukan surat resign atau mengundurkan diri dari perusahaan tempatnya bekerja. "Istrinya ini memang orangnya khawatiran. Anaknya kan sakit juga. Di tempat pekerjaan ia juga ada permasalahan, tapi tidak cerita secara spesifik. Penyebabnya tidak tahu kenapa ingin resign," katanya.
 
Soal bunuh diri, polisi memastikan Meritha tidak menyampaikan hal itu sebelumnya kepada sang suami. Ia hanya pamit membeli bubur di dekat tempat kejadian perkara (TKP). Namun, karena tidak kunjung datang, sang suami melapor ke polisi yang kebetulan tidak lama setelah menerima laporan orang jatuh.
 
Seperti diketahui, warga dikagetkan dengan barang jatuh dari lantai 10 Apartemen Cosmo Park. Barang itu terjun ke got Jalan Bolevard Melati, tepatnya di depan Thamrin City Tanah Abang Jakarta Pusat. Setelah diperiksa ternyata seorang perempuan.
 
Saat ini, jasad korban sudah dikembalikan kepada keluarga dan dimakamkan di Sleman DI Yogyakarta. Meritha meninggalkan seorang anak berusia 9 bulan, yang kebetulan sedang jatuh sakit dan dirawat jalan di rumah kontrakannya di Bendungan Hilir Tanah Abang Jakarta Pusat. (Jr.)**
.

Categories:Wisata,
Tags:,