Menteri Pariwisata Kunjungi Gunung Padang

Menteri Pariwisata Kunjungi Gunung Padang

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kedua kanan) didampingi Wakil Gubernur Dedy Mizwar (kedua kiri) mendapat pejelasan dari arkeolog Ali Akbar (kiri) mengenai situs megalitikum di Gunung Padang, Cianjur, Jawa Barat, Kamis (20/11).

Cianjur- Menteri Pariwisata Arief Yahya mengunjungi Gunung Padang dalam rangka mengembangkan peninggalan situs tradisi megalitikum di gunung tersebut sebagai destinasi wisata.
 
"Kunjungan ini untuk mengetahui kondisi wisata di Gunung Padang, melihat potensi yang dimiliki, kata Arief di sela-sela pendakian Gunung Padang, Cianjur, Jawa Barat, Kamis (20/11/2014).
 
Dia menjelaskan walaupun keberadaan gunung tersebut masih diteliti keberadaannya dan belum ditetapkan sebagai destinasi wisata, dia yakin tempat tersebut memiliki nilai potensi wisata yang tinggi.
 
"Sebelum kesini saya minta izin dulu ke Menteri Pendidikan Anis Baswedan karena gunung tersebut belum ditetapkan sebagai destinasi wisata," katanya.
 
Menurut dia Gunung Padang kedepan akan dikenal masyarakat internasional karena merupakan sebuah mahakarya dari Indonesia.
 
Dalam kunjungan tersebut Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Wakil Gubernur Jawa Barat Dedy Mizwar disambut tarian lengser dan gendang pencak serta pemakaian iket.
 
Setelah memberikan sambutan keduanya melakukan penanaman tujuh pohon di selah-selah pendakian.
 
"Tujuh pohon ini sebagai simbol sapta pesona yaitu aman, tertib, nyaman, bersih, indah ramah dan kenangan," katanya. (AY)
.

Categories:Wisata,
Tags:wisata,