2 Wanita Tewas Truk Tabrak Mobil, 2 Motor dan 4 Warung

2 Wanita Tewas Truk Tabrak Mobil, 2 Motor dan 4 Warung

Bangkai truk setelah menghantam mobil, dua sepeda motor dan empat warung di Kota Semarang. (foto - Basarnas Jateng)

Semarang - Truk pengangkut gulungan MMT hilang kendali hingga menghantam mobil, empat warung dan dua sepeda motor di Kota Semarang Jawa Tengah. Dua korban dilaporkan tewas dalam kecelakaan tersebut.

Peristiwa terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. Truk dengan nomor polisi L 9976 UQ tersebut tidak bisa mengendalikan kendaraannya saat jalan menurun, yang langsung menabrak kendaraan yang berada di depannya.

"Melibatkan satu truk yang menabrak mobil Lexus, 2 motor dan 4 warung, yaitu konter pulsa, warung kelapa muda, warung sate dan warung bakso," kata Humas Basarnas Jateng, Zulhawary Agustianto,  Rabu (10/1/2018).

Sementara sopir truk bernama Sugiono (66) warga Jember, terjepit di dalam kepala truk yang hancur. Tim SAR pun langsung datang untuk melakukan evakuasi mengeluarkan Sugiono yang terluka.

"Kami butuh waktu setengah jam untuk melakukan evakuasi terhadap sopir truk. Kami menggunakan peralatan ekstikasi untuk membuka jepitan bodi truk di bagian kaki sopir," sebut komandan tim Basarnas, Hardi Amanurijal.

Akibat hantaman truk tersebut, dua orang tewas yaitu siswi SMPN 19 bernama Risda Fajar(16) yang tengah berada di warung es kelapa muda, dan penjual es kelapa muda, Sulistyowati (48).

Selain korban tewas, ada korban luka cukup parah bernama Aldila Noviana (16), yang langsung dilarikan ke RS Colombia Asia Semarang. Sedangkan korban yang meninggal semuanya dibawa ke RSUP dr. Kariadi Semarang.

Sejauh ini, pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab kecelakaan tersebut, apakah ada kelalaian atau karena mengalami rem blong. Sementara sopir truk masih dalam penanganan medis. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,