Panpel Persib Klaim Kantongi Izin GBLA Gelar Piala Presiden

Panpel Persib Klaim Kantongi Izin GBLA Gelar Piala Presiden

Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage.

Bandung - Manajemen Persib Bandung mengklaim sudah mengantongi izin penggunaan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage dari Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kota Bandung, untuk penyelenggaraan Piala Presiden 2018 mulai 16 Januari mendatang.

Berdasarkan keterangan Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Kuswara S. Taryono, Rabu (10/1/2018) malam menyebutkan, sebelumnya manajemen dan Panpel Persib sudah melakukan koordinasi dengan Dispora Kota Bandung.

Hal itu dilakukan terkait izin penggunaan Stadion GBLA. Dari Dispora sudah mengeluarkan surat izin untuk penggunaan stadion. "Yang kompeten Pemkot Bandung (Dispora), jadi kita sudah ada izin untuk pembukaan Piala Presiden dilaksanakan di GBLA,” katanya.

Menurut Kuswara, surat izin dari Dispora Kota Bandung dikeluarkan pada tanggal 8 Januari. Jadi manajemen dan Panpel Persib sendiri untuk sementara mengacu kepada surat izin penggunaan stadion GBLA tersebut.

"Kita mengacu pada surat itu dulu. Panpel ingin mengupayakan yang lebih baik, agar penyelenggaraan Piala Presiden bisa berjalan dengan baik dan lancar," tegasnya.

Seperti diketahui, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), tidak mengizinkan Stadion GBLA digunakan untuk pembukaan dan pelaksaan penyisihan Grup A Piala Presiden.

Larangan itu tak hanya membuat pelaksanaan Piala Presiden di Kota Bandung terancam batal. Namun Persib juga terancam kehilangan homebase untuk Liga 1 mendatang.

Jika nantinya Persib tidak bisa menggunakan Stadion GBLA dan si Jalak Harupat sebagai homebase karena renovasi, kemungkinan besar skuad Maung Bandung bisa saja menggunakan kembali Stadion Siliwangi atau Stadion Galuh di Ciamis sebagai markasnya. (Jr.)**

.

Categories:Persib,
Tags:,