Pendaftaran Bapaslon Bupati & Wakil Bupati Purwakarta Ricuh

Pendaftaran Bapaslon Bupati & Wakil Bupati Purwakarta Ricuh

Suasana ricuh di Kantor KU Purwakarta. (foto - ist)

Purwakarta - Pendaftaran bakal pasangan calon (bapaslon) bupati dan wakil bupati Purwakarta pasangan Rustandie-Dikdik Sukardi ke KPU Purwakarta, berakhir ricuh. Pada awalnya, kericuhan terjadi di ruang pendaftaran Kantor KPU Purwakarta, Kamis (11/1/2018) sekitar pukul 02.55 WIB.
 
Sejauh ini, KPU Purwakarta tetap memutuskan belum menerima berkas pendaftaran bapaslon tersebut. "Kami dari pihak KPUD tetap akan mengembalikan berkas pencalonan tersebut," kata Ketua KPU Purwakarta, Ramlan Maulana.
 
Kericuhan diduga karena pihak pendukung dari bapaslon Rustandie-Dikdik merasa kecewa karena keputusan tersebut. Selain itu, keluarnya para komisioner KPU Purwakarta dari dalam ruangan membuat suasana semakin memanas.
 
Empat komisioner diamankan dengan barikade anggota polisi yang telah berjaga. Teriakan dari pendukung dan tim pemenangan bapaslon Rustandie-Dikdik pun mengiringi komisioner saat mencoba keluar. "Tutup pintu, Komisioner KPU mau keluar," teriak sejumlah orang.
 
Para pendukung Rustandie-Dikdik pun melakukan tarikan untuk mencoba menghalangi pergerakan polisi dan komisioner KPU. Berhasil keluar selama beberapa menit, rombongan komisioner KPU langsung dibawa ke ruangan lain.
 
Suasana semakin panas. Dispenser kopi sempat dilempar oleh seseorang ke arah kerumunan komisioner KPU. Dua meja di depan pintu keluar pun dirusak dan terinjak oleh anggota kepolisian dan para pendukung bapaslon.
 
Kapolsek Purwakarta, Dedy Tabrani langsung mengimbau masyarakat di dalam kantor KPU Purwakarta untuk segera keluar. "Selain anggota TNI Polri dan anggota KPU, dimohon untuk keluar dan meninggalkan kantor KPU Purwakarta secara kondusif," katanya.
 
Ia langsung memerintahkan anggotanya untuk menyisir seluruh orsng-orang yang masih ada di  kantor KPU Purwakarta. Setelah sekitar 30 menit berlangsung, suasana di sekitar kantor KPU Purwakarta pun berangsur kondusif. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,