Fredrich Yunadi Minta KPK Jadwal Ulang Pemeriksaan

Fredrich Yunadi Minta KPK Jadwal Ulang Pemeriksaan

Fredrich Yunadi. (foto - ist)

Jakarta - Pengacara Fredrich Yunadi menolak untuk menghadiri pemeriksaan yang telah dijadwalkan tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat 12 Januari 2018. Lewat kuasa hukumnya Sapriyanto Refa, Fredrich meminta penjadwalan ulang pemeriksaan.
 
Refa sendiri telah mengajukan surat permohonan penjadwalan ulang pemeriksaan untuk kliennya ke KPK. ‎Ia meminta agar pemeriksaan atas Fredrich dijadwalkan, setelah adanya putusan sidang etik Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi).
 
"Kami masukkan surat untuk minta pemeriksaan besok ditunda, sampai adanya putusan sidang kode etik terhadap Fredrich," kata Refa saat menyambangi Gedung Merah Putih KPK di Jalan Kuningan Persada Jakarta Selatan, Kamis (11/1/2018).
 
Namun, Refa belum dapat memastikan sepenuhnya apakah Fredrich akan menghadiri pemeriksaan besok atau tidak. Sebab, keputusan hadir atau tidaknya Fredrich masih bisa berubah. "Keputusannya kan bukan di kami, kami hanya berupaya bagaimana pemeriksaan bisa ditunda dengan alasan yang bisa kami pertanggungjawabkan," kata Refa.
 
Juru Bicara KPK, Febri Diansyah ‎menghargai permintaan penjadwalan ulang terhadap Fredrich Yunadi. Hanya saja, KPK tetap akan mengagendakan pemeriksaan terhadap Fredrich Jumat ini. "Proses hukum berjalan sesuai jadwal yang ditentukan, besok pemanggilan dua tersangka, sudah kita sampaikan (suratnya) tanggal 9, kami akan tetap menunggu mereka datang ke KPK untuk dilakukan pemeriksaan," tegas Febri.
 
KPK sendiri memang telah menjadwalkan pemeriksaan terhadap pengacara Fredrich Yunadi dan Dokter Rumah Sakit Medika Permata Hijau Jakarta, Bimanesh Sutarjo sebagai tersangka.
 
Keduanya‎ akan diperiksa dalam kapasitasnya sebagai tersangka kasus dugaan tindak pidana merintangi, menghalangi atau menggagalkan proses penyidikan perkara korupsi e-KTP, yang menjerat Setya Novanto. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,