Ratusan Penumpang Kereta di Jepang Terjebak Salju Tebal

Ratusan Penumpang Kereta di Jepang Terjebak Salju Tebal

Ratusan Penumpang Kereta di Jepang Terjebak Salju Tebal. (foto - AP)

Tokyo - Ratusan penumpang kereta komuter di Tokyo Jepang terpaksa menghabiskan malam mereka di dalam gerbong kereta. Pasalnya, adanya salju tebal di yang berada jalur rel di utara Jepang mengganggu laju kereta.
 
Jalur kereta yang tertutup salju tepatnya berada di wilayah Shinetsu di Prefektur Niigata. Akibat hal itu, sekitar 430 penumpang terjebak di dalam kereta selama lebih dari 15 jam. Bahkan, saat kejadian diketahui bahwa kereta tengah dalam kondisi penuh-sesak.
 
Hal itu tentunya membuat para penumpang menderita karena harus menghabiskan malam mereka di tempat yang sempit dan tidak nyaman. Bahkan, sebagian penumpang diketahui tak mendapatkan tempat duduk dan harus menunggu dengan berdiri.
 
Dilansir Reuters, Jumat (12/1/2018) kereta terhenti pada Kamis 11 Januari sekitar pukul 19.00 waktu setempat dan baru bisa melanjutkan perjalanan pada keesokan harinya. Beruntung, karena kereta memiliki fasilitas pemanas dan tiap gerbongnya memiliki satu kamar mandi.
 
Menurut Juru Bicara East Japan Railway, lima orang penumpang dilaporkan jatuh sakit dan harus dilarikan ke rumah sakit. Saat kejadian, penumpang diminta untuk tidak turun atau keluar dari kereta dengan alasan keamanan, mengingat udara dingin yang tengah melanda. Namun, beberapa penumpang tak mengindahkan peringatan itu.
 
Diketahui, kereta  terhenti sekitar satu kilometer (km) dari stasiun tujuan. Badai dan hujan salju hebat memang kerap terjadi dalam beberapa waktu belakangan di Jepang, terutama di wilayah utara dan barat. Fenomena alam itutelah berdampak terhadap sistem trasnportasi di Jepang. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,