Jasad Bayi Telah Membusuk Ditemukan Dekat Kampus ITM

Jasad Bayi Telah Membusuk Ditemukan Dekat Kampus ITM

Penemuan jasad bayi di Jalan Gedung Arca samping Kampus Institut Teknologi Medan. (foto - ist)

Medan - Warga di sekitar Jalan Gedung Arca tepatnya di samping Kampus Institut Teknologi Medan (ITM) digegerkan dengan penemuan sesosok bayi, yang diduga sengaja dibuang oleh orangtuanya, Jumat (12/1/2018).

Berdasarkan informasi, bayi berjenis kelamin laki-laki itu pertamakali ditemukan oleh Merri Ilahi Koto (24), salah seorang pemilik kios di Jalan Gedung Arca Medan. Ketika itu, ia mencium bau busuk di sekitar kiosnya.

Ia lalu mencari sumber bau busuk itu dan menemukan plastik kresek berwarna hitam disamping kiosnya. Awalnya Merri mengira jika plastik kresek yang mengeluarkan bau itu berisi bangkai binatang. Namun setelah dibuka ternyata berisi bayi. 

Temuan itu langsung dilaporkan ke Mapolsekta Medan Kota, yang hanya berjarak 200 meter dari lokasi penemuan bayi yang diperkirakan sengaja dibuang.

Kapolsekta Medan Kota Kompol Martuasah Hermindo Tobing mengatakan, mereka sudah mengevakuasi bayi itu ke RS Bhayangkara Medan untuk kepentingan penyelidikan. Polisi juga sudah melakukan olah TKP, dan memeriksa sejumlah saksi untuk mencari orangtua bayi itu.

"Kita sudah menyita CCTV (kamera pengintai) yang terpasang di dekat lokasi penemuan mayat bayi itu. Kasus itu masih lidik. Bayinya sudah kita evakuasi ke RS Bhayangkara untuk proses lanjutan. Keadaan di lokasi penemuan bayi itu aman terkendali,” tegasnya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,