Kebakaran di Pasar Rawa Kalong Hanguskan Ratusan Kios

Kebakaran di Pasar Rawa Kalong Hanguskan Ratusan Kios

Kebakaran Pasar Rawa Kalong Tambun Selatan Bekasi. (foto - @shammingkid)

Bekasi - Kebakaran di Pasar Rawa Kalong Tambun Selatan Bekasi menghanguskan ratusan lapak (kios) pedagang. Dalam peristiwa itu petugas pemadam kesulitan untuk bisa masuk lokasi, mengingat akses ke pasar merupakan kawasan pemukiman padat, Jumat (12/1/2018) malam.

"Api masih menyala berkobar. Diperkirakan hampir ratusan kios yang sudah hangus terbakar. Lokasi pasar yang berada di Jalan Bumi Sani Permai Gang Tanggul Bekasi itu menyulitkan petugas damkar. Bangunan kios yang mudah terbakar juga mempercepat api merembet ke sekitarnya.

"Lokasinya di dalam gang, jadi damkar susah untuk bisa masuk. Padat pemukiman, selain itu kiosnya juga terbuat dari kayu dan gipsum sehingga mudah terbakar," kata sejumlah warga sekitar. Warga sempat mendengar ledakan sebelum api berkobar. "Warga bilang ada ledakan, terus api keluar dan merembet ke kios lainnya," katanya.

Sementara untuk memadamkan api yang terus melalap habis seluruh bangunan pasar, puluhan unit armada pemadam kebakaran dari Kabupaten dan Kota Bekasi pun diturunkan. Namun, api masih belum bisa dipadamkan. "Kejadiannya sekitar pukul 21.00 WIB, belum tahu apa penyebabnya," kata warga.

Kapolsek Tambun R. Sujamitmiko mengakui, sejauh ini pihaknya belum bisa memastikan terkait penyebab kebakaran itu. Pasalnya, saat ini proses pemadaman masih berlangsung. "Belum tahu penyebabnya. Anggota masih siaga di lokasi, dan proses pemadaman masih berlangsung,” kata Kapolsek. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,