Semburan Lumpur Disertai Gas Kejutkan Warga Balikpapan

Semburan Lumpur Disertai Gas Kejutkan Warga Balikpapan

Warga di Jalan Marsma R Iswahyudi Sepinggan Raya Balikpapan Kalimantan Timur dikejutkan munculnya semburan air bercampur gas. (foto - ist)

Balikpapan - Munculnya semburan air bercampur  lumpur dan gas mencapai setinggi kurang lebih 10 meter, mengejutkan warga di kawasan Jalan Marsma R Iswahyudi, Sepinggan Raya Balikpapan Kalimantan Timur, Sabtu sore.

Untuk itu, tim SAR gabungan diterjunkan malam ini juga, sedangkan warga dilarang untuk mendekat dalam radius 50 meter. Titik semburan berada di kawasan bekas kebakaran, sekitar lokasi sebuah proyek apartemen. Warga segera melaporkan kejadian itu ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Kaltim-Kaltara.

"Warga melaporkan ke kami, ada semburan gas di sekitar proyek apartemen. Dari kami langsung menerjunkan tim ke lokasi sekitar jam 18.10 WIB tadi, dan siaga sampai sekarang," kata Komandan Regu SAR Kantor Pencarian dan Pertolongan Kaltim-Kaltara, Rhamadani, Sabtu (13/1/2018) malam.

Menurut Rhamadani, lokasi semburan itu juga diketahui berada di sekitar belakang perumahan pegawai Kantor Pencarian dan Pertolongan Kaltim-Kaltara. "Ketinggian semburan tersebut  kurang lebih 10 meter. Selain mengeluarkan air bercampur lumpur, juga mengeluarkan bau," katanya.

Sementara itu, Kasi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Kaltim-Kaltara Octavianto menambahkan, di lokasi saat ini bergabung unsur SAR lain. Antara lain dari Polri dan TNI, BPBD Kota Balikpapan, serta sekuriti apartemen Sepinggan

"Kita juga melakukan koordinasi dengan ke pihak Pertamina. Untuk itu, ditentukan bahwa warga di sekitar dilarang untuk mendekat dalam radius 50 meter. Hal tersebut untuk menghindari terjadinya hal-hal tidak diinginkan," tegas Octavianto. (Jr.)**

.

Categories:Infotech,
Tags:,