Pegasus Airlines Tergelincir Nyaris Nyuksruk ke Laut Hitam

Pegasus Airlines Tergelincir Nyaris Nyuksruk ke Laut Hitam

Pesawat jenis Boeing 737-800 milik maskapai Pegasus Airlines tergelincir ke tepian Laut Hitam. (foto - Getty Images)

Trabzon - Pesawat penumpang dari maskapai Turki nyaris nyuksruk (masuk) ke Laut Hitam, setelah tergelincir ketika melakukan pendaratan di Bandara Trabzon. Pesawat jenis Boeing 737-800 itu gagal mendarat dengan mulus, dan baru berhenti beberapa meter dari laut.
 
Seperti dilansir Hurriyet Daily News, Minggu (14/1/2018) pesawat dari maskapai Pegasus Airlines tersebut lepas landas dari ibukota Ankara dengan membawa 162 penumpang, beserta dua pilot dan empat kru kabin dengan tujuan Bandara Trabzon, Sabtu 13 Januari 2018 malam.
 
Namun, ketika tiba di Bandara Trabzon, pesawat jenis Boeing 737-800 itu gagal mendarat dengan mulus. Pesawat tergelincir hingga melewati batas landasan, dan baru berhenti saat terperosok ke tepian Laut Hitam, hanya beberapoa meter dari garis laut.
 
Beruntung, seluruh penumpang maupun awak pesawat tidak ada yang terluka dan dapat segera dievakuasi ke tempat aman. "Penyebab kecelakaan itu belum diketahui dan masih dalam penyelidikan. Bandara sempat ditutup, namun kini sudah kembali dibuka," kata Gubernur Trabzon, Yucel Yavuz.
 
Sementara kondisi badan pesawat setelah mendarat menukik menghadap laut, seperti yang dapat dilihat jelas dalam foto-foto yang telah banyak beredar di dunia maya.

Salah satu penumpang pesawat tersebut, Fatma Gordu menceritakan kepanikan di dalam pesawat saat mendarat. "Bagian depan pesawat turun dan bagian belakang terangkat. Seluruh penumpang panik, mereka berteriak ketakutan," kata Fatma dilansir kantor berita Anadolu. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,