Gadis Remaja Itu Tewas Akibat Dokter Salah Mendiagnosa

Gadis Remaja Itu Tewas Akibat Dokter Salah Mendiagnosa

Alyssa Alcaraz. (foto - Foxnews)

California - Gadis remaja 12 tahun di Amerika Serikat (AS) meninggal dunia, diduga akibat dokter salah mendiagnosa. Ya, Alyssa Alcaraz meninggal setelah didiagnosa menderita flu, ketika memeriksakan diri ke Kaweah Delta Medical Center di Visalia California.
 
Ketika itu, Alyssa dinyatakan terkena influenza dan diminta oleh dokter untuk beristirahat selama tujuh sampai 10 hari. Namun, gadis manis itu merasa penyakit yang dideritanya bukan merupakan flu biasa. "Baginya itu bukan flu. Baru tiga hari di rumah, ia pun meninggal dunia," sebut ibu Alyssa yang tak disebutkan namanya.
 
Seperti dilansir Abc News, atas tragedi itu ibu Alyssa mengaku tidak memiliki rencana untuk menuntut dokter maupun pihak rumah sakit. Namun, ia meminta dokter di seluruh negeri untuk lebih teliti dan mengembangkan tes kesehatan lebih mendalam untuk anak-anak, demi menghindari kesalahan diagnosa.
 
"Saya merasa campur-aduk. Saya tahu dokter dan klinik begitu terbebani dengan kasus flu saat ini. Saya bisa menuntut, tapi sebagai seorang ibu saya hanya merindukannya," akunya. Alyssa Alcaraz merupakan anak kedua dari empat bersaudara. Sebelum sakit, ia tampak sehat dan tak terlihat seperti menderita penyakit serius.
 
Sementara itu, Juru Bicara Kaweah Delta Medical Center, Dru Quesnoy menolak berkomentar atas dugaan salah diagnosis itu. "Hukum yang mengatur privasi pasien melarang kita untuk mengomentari cerita tersebut," kata Quesnoy.
 
Berdasarkan pemeriksaan dari Pusat Kontrol Penyakit, Alyssa diketahui menderita Sepsis, yakni suatu kondisi di mana tubuh bereaksi hebat terhadap bakteri atau mikroorganisme lain. Sepsis harus ditangani dengan baik karena mampu memicu kerusakan jaringan, kegagalan organ seperti jantung hingga kematian. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,