Penyebab Kematian Vokalis The Cranberries Masih Misteri

Penyebab Kematian Vokalis The Cranberries Masih Misteri

Dolores O'Riordan. (foto - Associated Press)

London - Beredarnya kabar vokalis Cranberries, Dolores O'Riordan (46) meninggal secara tiba-tiba,  Senin 15 Januari 2018 waktu London dibenarkan oleh perwakilan grup musik asa Irlandia itu. Berita kematian tersebut dikonfirmasi Humas The Cranberries, dalam sebuah pernyataan.

Dilansir The Guardian, Se?lasa (16/1/2018) meski demikian, tidak ada pernyataan tentang penyebab kematian Dolores dalam pernyataan tersebut. Sebelumnya, Dolores O'Riordan membatalkan tur dengan The Cranberries, yang seharusnya reuni pada 2017 karena masalah punggung.

Vokalis The Cranberries itu meninggal tengah berada di London untuk sesi rekaman. Kematiannya yang terkesan mendadak ??telah ?me?nimbulkan spekulasi, jika sang artis yang mengidap bipolar tersebut terkena serangan jantung.

Pernyataan humas Cranberries menggambarkan kematian Dolores itu terjadi tiba-tiba. Mereka juga menambahkan, anggota keluarga hancur mendengar berita itu dan kami meminta semua pihak menghargai privasi keluarga Dolores di saat yang sangat sulit itu.

Sementara itu, sebuah pernyataan polisi Metropolitan juga mengonfirmasi berita itu. jenazah Dolores ditemukan di sebuah hotel di Park Lane. "Pada tahap awal kematian itu diperlakukan tidak dapat dijelaskan," demikian pernyataan kepolisian London.

Menurut juru bicara London Hilton di Park Lane, dengan sangat sedih dan menyesal kami mengonfirmasi seorang tamu kami meninggal di hotel tersebut, pada Senin 15 Januari 2018. Kami mengucapkan belasungkawa yang tulus kepada keluarga mereka di saat yang sulit ini.

Tiga anggota band Cranberries yang tersisa yakni Noel, Mike Hogan dan Fergal Lawler setelah ditinggal Dolores langsung mengirimkan pesan kesedihan mereka lewat akun Twitter resmi band. 

"Kami sangat terpukul atas meninggalnya Dolores teman kami. Dia adalah seorang musisi berbakat luar biasa dan kami merasa sangat beruntung telah menjadi bagian dari kehidupannya sejak tahun 1989 ketika kami memulai Cranberries. Dunia telah kehilangan artis sejati hari ini," cuit Noel, Mike dan Fergal lewat akun Twitter resmi The Cranberries.

Presiden Irlandia Michael D Higgins mengatakan, ia mengetahui kabar itu dengan "kesedihan yang luar biasa". Menurutnya, "Kepada semua orang yang mengikuti dan mendukung musik Irlandia, musisi Irlandia dan seni pertunjukan, kematiannya akan menjadi kerugian besar".

Seperti diketahui, band The Cranberries membangun kesuksesannya lewat album mereka "Everybody Else is Doing It. So Why Can nit We?". Pada 1994 kesuksesan semakin bertambah dengan lahirnya album bertajuk "No Need to Argue". Lagu Zombie yang begitu terkenal di era 1990-an, merupakan bagian dari album tahun 1994 itu. (Jr.)**

.

Categories:Musik,
Tags:,