Belasan Warga Keracunan Gas Diduga dari Pipa Bocor

Belasan Warga Keracunan Gas Diduga dari Pipa Bocor

Instalasi mesin di PT Indobarat Rayon (IBR) Kabupaten Purwakarta dipasangi garis polisi. (foto - ist)

Purwakarta - Belasan warga Kampung Sawah Desa Cilangkap Kecamatan Babakan Cikao Kabupaten Purwakarta dilarikan ke rumah sakit, diduga keracunan gas, Senin 15 Januari 2018. Mereka harus mendapatkan perawatan setelah menghirup gas, yang diduga bocor dari pipa milik PT Indobarat Rayon (IBR) yang tidak jauh dari perkampungan itu.

Menurut Kasat Reskrim Polres Purwakarta AKP Agtha Bhuwana, Tita Sopandy berdasarkan pemeriksaan sejumlah saksi di lokasi kejadian, terungkap para korban jatuh pingsan karena mengalami sesak napas, mual dan mata pedih serta pusing.

Untuk itu, instalasi mesin di perusahaan yang mengalami kebocoran dengan mengakibat sebelas korban keracunan tersebut, telah di garis polisi. Tindakan lain yang dilakukan pihak kepolisian, selain melakukan pengecekan dan mendata para korban juga masih memeriksa sejumlah saksi.

Sementara itu, Humas dari PT Indobarat Rayon, Irwan menyatakan korban ada sembilan orang dan masih dirawat di RS Amira dan RS Siloam Purwakarta. Namun ia tidak dapat memberikan keterangan lebih lanjut, karena itu belum pasti keracunan akibat dari kebocoran gas dari perusahaan itu. Pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan secara medis para korban yang masih dirawat.

Para korban berdomisili di sekitar pabrik, tepatnya di Kampung Sawah Desa Cilangkap Kecamatan Babakan Cikao, yakni Enduh (63), Aprianti (22), Ibu Aceng (59), Ibu Resah (51), Ibu Yeni (54), Nani (30), Sueb (62), Halim (9), Sasneti (34), Rokib (52) dan Enoh (87). Mereka dilarikan ke klinik terdekat setelah sebelumnya menghirup bau menyengat saat beraktivitas. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,