Umuh Muchtar Terbebas dari Sanksi PSSI

Umuh Muchtar Terbebas dari Sanksi PSSI

H Umuh Muchtar

Bandung - PSSI mencabut sanksi larangan beraktifitas selama 6 bulan terhadap Umuh Muchtar. Dalam surat keputusan bernomor SKEP/02/I-2018 tertanggal 15 Januari 2018, PSSI memutuskan untuk membatalkan keputusan Komisi Disiplin terkait sanksi tersebut.

Umuh Muchtar mengaku senang, karena akhirnya dia bisa mendampingi Persib lagi. Umuh menyebutkan, Persib sudah menjadi bagian kehidupannya dan ada di jiwa raganya. "Saya senang karena sanksi saya dicabut. Sudah bebas dan sudah tidak ada masalah. Saya bisa seperti biasa lagi," kata Umuh, Rabu (17/1/2017).

Ia menegaskan, jika sejak awal dirinya merasa tidak bersalah karena tidak melakukan apa yang disangkakan Komisi Disiplin, yaitu melakukan provokasi agar timnya tidak melanjutkan pertandingan.

Hal itu terjadi saat Persib menjalani laga melawan Persija Jakarta di Stadion Manahan Solo. Saat itu laga berhenti menit 83 karena keputusan wasit Shaun Roberts Evan, yang memberikan kartu kuning kedua kepada Vladimir Vujovic. Tidak puas dengan keputusan itu pemain Persib memilih berkumpul dipinggir lapang.

"Sejak awal saya merasa tidak bersalah, makanya pada 9 November saya membuat surat permohonan peninjauan kembali yang ditujukan kepada Ketua PSSI dan Exco. Akhirnya permohonan itu dikabulkan pada 15 Januari lalu dan sanksi dicabut," tegas Umuh. (Jr.)**

.

Categories:Persib,
Tags:,