MU Dihantui Badai Cedera Pemain

MU Dihantui Badai Cedera Pemain

Daley Blind, Saat Mengalami Cedera Lutut

London - Manchester United mendapat hantaman ganda pada Jumat (21/11/2014) saat Daley Blind dipastikan absen sampai enam bulan karena masalah pada lututnya, dan Radamel Falcao mendapat "cedera baru" yang akan membuatnya absen setidaknya selama dua pekan lagi.
 
"Blind belum siap, ia mengenakan penjepit pada lututnya. Ia perlu beristirahat selama sepuluh hati. Kemudian kami akan menjalani pemindaian lagi dan mengatakan lebih banyak mengenai cederanya," kata pelatih Louis van Gaal seperti dikutip oleh situs resmi klub (www.manutd.com).
 
"Itu tidak seburuk yang diduga para dokter setelah pertandingan, namun itu akan menjadi cerita panjang, saya yakin, enam bulan atau kurang lebih demikian." Gelandang Blind terpincang-pincang saat Belanda menang 6-0 atas Latvia pada pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2016 yang berlangsung pada 16 November.
 
Penyerang pinjaman Falcao, yang belum kembali tampil sejak United bermain imbang 2-2 di markas West Bromwich Albion pada 20 Oktober mengalami cedera pada betisnya dan memerlukan setidaknya dua pekan absen untuk mengembalikan kebugarannya.
 
"Itu memerlukan waktu," kata Van Gaal. "Pekan depan ia akan berlatih...dan kemudian ia memerlukan dua pekan dan mungkin satu pertandingan." Pemain internasional Kolombia itu menepis laporan-laporan media yang mengatakan dirinya kesulitan untuk pulih total dari cedera lutut serius yang dideritanya musim lalu.
 
"Hal itu mengurangi kredibilitas media di mana terdapat begitu banyak spekulasi dan hal-hal keliru lainnya yang ditulis," kata Falcao.
 
"Saya mendapat cedera kecil pada betis saya, yang perlu saya bersikap hati-hati terhadapnya, namun ada banyak cerita yang berputar yang semuanya murni spekulasi." United memiliki keraguan seputar kebugaran 12 pemainnya untuk pertandingan Liga Utama Inggris di markas Arsenal pekan ini setelah jeda internasional, namun Van Gaal berharap pemain sayap Angel di Maria, kiper David de Gea, bek Luke Shaw, dan gelandang Michael Carrick akan bugar.
 
"Sulit untuk mengatakan apakah seseorang akan kembali karena kami perlu menunggu sampai sesi latihan Jumat untuk menentukan apakah mereka dapat kembali," kata sang pelatih.
 
"Di Maria berlatih normal hari ini maka saya tidak berpikir itu merupakan tanda tanya namun Shaw memang demikian (belum pulih total). De Gea baik-baik saja, tidak ada masalah. Saya pikir saya harus menunggu untuk reaksi-reaksi pada latihan besok untuk kasus Carrick, namun saya juga berharap ia siap untuk bermain." United menghuni peringkat ketujuh di klasemen, tertinggal satu angka dan satu posisi di bawah Arsenal setelah 11 pertandingan, di mana kedua tim kesulitan untuk mempertahankan penampilan konsisten. (AY)
.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,