PSMS Didominasi Pemain Muda Permalukan Persib di GBLA

PSMS Didominasi Pemain Muda Permalukan Persib di GBLA

Persib ditundukkan PSMS 2-0 di Stadion GBLA. (foto - simamaung)

Bandung - Sukses menaklukkan tuan rumah Persib Bandung, PSMS Medan meraih kemenangan kedua di ajang Piala Presiden 2018. Para pemain muda PSMS menundukkan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (21/1/2018).

PSMS Medan berhasil menjaringkan dua gol ke gawang Persib tanpa balas, yang kedua-duanya diciptakan pada babak pertama. Persib sebetuknya tampil dominan di sepanjang pertandingan. Para pemain asuha  Mario Gomez itu terus menekan dan menghasilkan banyak peluang dari awal sampai akhir pertandingan. Hanya saja tak satu pun yang berhasil membuahkan gol.

Sebaliknya, PSMS yang mengandalkan serangan balik  mampu bermain efektif. Menit 26, Frets Buntuan mendapatkan umpan tarik di sisi kiri gawang, lalu dengan tenang dia melepaskan tembakan keras yang tak bisa dibendung kiper Persib, Deden Natsir.

Hanya dalam tempo 3 menit berselang, PSMS kembali membuat publik Bandung terhenyak. Serangan balik cepat dilancarkan, sepakan datar Samuel Nainggolan tak bisa dikuasai dengan baik oleh Natsir. Bola liar pun disambar Antoni untuk mengubah menjadi 2-0 bagi keunggulan PMSM.

Ketinggalan dua gol, Persib semakin menggebu melakukan serangan. Beberapa kali mereka mengancam pertahanan PSMS, tapi hingga turun minum, skor 2-0 buat tim asal Medan tetap bertahan.

Di babak kedua, Persib pun semakin menjadi-jadi, serangan pun terus dilancarkan. Namun kembali usaha mereka tidak ada yang berbuah gol. Sampai laga berakhir skor bertahan 2-0 bagi kemenangan PSMS.

Kemenangan itu membawa PSMS ke puncak klasemen Grup A dengan enam poin. Sedangkan Persib berada di posisi kedua, hanya unggul head to head dari Sriwijaya FC. (Jr.)**

Susunan pemain:

Persib Bandung: Muhammad Natsir, Supardi Nasir, Bojan Malisic, Victor Igbonefo, Tony Sucipto, Atep Rizal, Eka Ramdani, Hariono, Oh In-Kyun, Puja Abdillah, Ezechiel N'Douassel.

PSMS Medan: Abdul Rohim, Jajang Sukmara, Muhammad Roby, Reinaldo Lobo, Amarzukih, Legimin Raharjo, Alwi Slamet, Antoni Putro, Frets Butuan, Sadney, Samuel Nainggolan.

.

Categories:Persib,
Tags:,