Kondisi Pemain Timnas Semakin Membaik

Kondisi Pemain Timnas Semakin Membaik

Timnas melakukan Sesi Latihan. FOTO ANTARA

Hanoi - Kondisi fisik para pemain tim nasional Indonesia semakin membaik dan siap menghadapi pertandingan Piala AFF di Hanoi, Vietnam, yang dimulai Sabtu (22/11/2014).

"Kondisi fisik dan kebugaran para pemain makin membaik, mereka semua siap ditampilkan, tapi untuk memastikannya kami harus tanyakan ke dokter tim," kata asisten pelatih timnas Wolfgang Pikal di Hanoi, Kamis (20/11/2014).

Beberapa pemain yang sebelumnya dikabarkan belum 100 persen fit seperti Victor Igbonefo, Boaz Salossa, dan Manahati Lestusen pada sesi latihan Kamis petang tampak tetap bisa berlatih bersama rekan-rekannya.

"Boaz ada sedikit masalah pada otot pahanya sejak sebelum bergabung dalam timnas. Tapi secara umum kondisi fisik pemain makin membaik," kata Pikal.

Mengenai susunan pemain yang akan ditampilkan pada pertandingan pertama melawan Vietnam, Pikal belum mau mengungkapkannya.

"Kami belum bisa menyebutkan sekarang, tunggu saja nanti jelang pertandingan," katanya.

Masalah kurang bugarnya para pemain sempat dikhawatirkan pelatih kepala timnas Alfred Riedl ketika uji coba melawan Suriah di Jakarta akhir pekan lalu.

Sebagian pemain, terutama yang baru memperkuat klubnya masing-masing di laga semifinal dan final Liga Super Indonesia ketika itu masih belum 100 persen fit.

Riedl juga berharap menjelang Piala AFF seluruh pemain sudah bisa mencapai kondisi fisik dan stamina terbaiknya.

Hari Kamis seluruh tim peserta Piala AFF grup A sudah tiba di Hanoi.

Pada sesi latihan Kamis, tim Filipina, Laos, dan tuan rumah Vietnam juga memanfaatkan kesempatan itu. Umumnya mereka hanya melakukan latihan ringan selama satu jam.

Sementara itu Direktur High Performance Unit Badan Tim Nasional Demis Djamaoeddin yang ikut memantau kekuatan tim-tim lawan di Piala AFF ini mengatakan bahwa kekuatan seluruh peserta relatif seimbang.

"Jangan hanya melihat Vietnam saja, karena Filipina dan Laos juga cukup kuat sekarang ini," kata Demis. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,