Bayi di Tempat Sampah Gegerkan Warga Cirebon

Bayi di Tempat Sampah Gegerkan Warga Cirebon

Bayi penemuan warga dirawat di Puskesmas Perumnas Utara Cirebon. (foto - ist)

Cirebon - Penemuan bayi berjenis kelamin lelaki di tempat sampah gegerkan warga Harjamukti Cirebon. Bayi tersebut diduga sengaja dibuang oleh orang tak bertanggung jawab, dan langsung mendapat pertolongan pertama di Puskesmas Perumnas Utara.
 
Bayi dengan berat 2,8 kg dan panjang sekitar 45 sentimeter itu ditemukan oleh salah seorang warga di Jalan Nuri VII Perumnas Utara Kelurahan Larangan Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon, Senin (22/1/2018).

Menurut Kepala Puskesmas Perumnas Utara Eko Dewantoro, salah seorang warga dan polisi datang ke puskesmas pada pukul 07.00 WIB untuk menyerahkan bayi itu. Petugas kesehatan langsung melakukan pertolongan pertama kepada sang bayi.
"Saat kami menerima, kami langsung melakukan pembersihan dan penghangatan tubuh bayi itu. Katanya ditemukan dari tempat sampah di Jalan Nuri," sebut Eko Puskesmas Perumnas Utara Kota Cirebon. 

Menurutnya, ketika diserahkan ke pihak puskesmas, bayi tersebut masih memiliki tali pusar dan dibungkus kain. "Dilihat dari kondisinya umurnya belum sehari, masih hitungan jam. Kondisi awalnya saya enggak tahu, hanya sudah dipakai kan kain," ungkapnya. 

Saat ini kondisi bayi tersebut berangsur membaik. Pihak puskesmas pun telah memberikan pelayanan imunisasi terhadap bayi tersebut. "Rencananya bayi itu akan diserahkan lagi ke kantor polisi," tambahnya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,