Pengendara Motor Tewas Tertabrak KA Pasundan

Pengendara Motor Tewas Tertabrak KA Pasundan

Pengendara motor tewas tertabrak KA Pasundan di Km 379+5/6 petak jalan Kroya - Sikampuh Kabupaten Cilacap. (foto - ist)

Purwokerto - Pengendara sepeda motor tewas akibat tertabrak Kereta Api 179 Pasundan relasi Surabaya Gubeng - Kiaracondong. Peristiwa itu terjadi di Km 379+5/6 petak jalan Kroya - Sikampuh Kabupaten Cilacap, yang merupakan perlintasan tidak dijaga, Senin (22/1/2018) sekitar pukul 17.15 WIB.
 
Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi (Daop) 5 Purwokerto Ixfan Hendriwintoko menyatakan, sebelum tabrakan terjadi masinis KA Pasundan telah membunyikan Semboyan 35 melalui terompet lokomotif, ketika mendekati perlintasan yang tidak dijaga tersebut.

Namun, tiba-tiba seorang pengendara sepeda motor menerobos perlintasan sehingga tabrakan tidak bisa dihindarkan. Masinis KA Pasundan segera melaporkan kejadian itu ke Pusat Pengendali Perjalanan Kereta Api, yang diteruskan ke petugas Stasiun Sikampuh.

"Setelah menerima informasi tersebut, petugas keamanan Stasiun Sikampuh segera mendatangi lokasi kejadian, serta mengevakuasi jenazah korban bersama-sama dengan personel Polsek dan Koramil Kroya," katanya.

Berdasarkan hasil identifikasi lanjut Irxfan, korban diketahui bernama Supeno (45) warga Desa Mujur RT 07 RW 03 Kecamatan Kroya Kabupaten Cilacap. Jenazah korban telah dipulangkan ke rumah duka untuk menjalani proses pemakaman.

"Kami mengimbau kepada para pengguna jalan agar menengok ke kanan dan kiri saat melintas di perlintasan yang tidak dijaga. Pastikan tidak ada kereta api yang akan lewat sebelum anda melintas," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,