Sejumlah Siswa SMK Terluka Atap Sekolah di Jepara Roboh

Sejumlah Siswa SMK Terluka Atap Sekolah di Jepara Roboh

Atap bangunan SMK Fadlun Nafis Bangsri Jepara roboh diterjang angin kencang. (foto - ist).

Jepara - Angin kencang saat jam pelajaran berlangsung menyebabkan atap bangunan kelas SMK Fadlun Nafis Bangsri, Jepara roboh. Sejumlah siswa pun mengalami luka-luka tertimpa reruntuhan, dan langsung dilarikan ke puskesmas setempat.
 
Kejadian itu bermula saat sedang jam pelajaran berlangsung sekitar pukul 10.00 WIB saat hujan. Mendadak, terdengar suara gemuruh dari atap gedung bagian utara. Kontruksi atap yang terbuat dari baja ringan merembet ke atap gedung yang masih satu rangkaian. Sedikitnya ada lima ruangan yang atapnya roboh.
 
Atas kejadian itu, evakuasi dilakukan oleh warga setempat. Kondisi ruang kelas berantakan dan konstruksi atap baja ringan pun ambruk. Salah seorang guru SMK Fadlun Nafis, Ahmad Miftahul Ulum menuturkan, atap roboh lebih diakibatkan karena diterjang angin kencang. 
 
"Awalnya karena ada angin kencang. Atap kemudian ambruk dari bagian utara terus merembet ke yang lainnya," katanya, Senin (22/1/2018).
 
Lima ruangan yang atapnya roboh, yakni dua ruang laboratorium, dua ruang kelas dan satu ruang organisasi. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun sekitar 10 siswa dilarikan ke puskesmas akrena syok dan luka ringan. "Hanya luka ringan, sudah ditangani di Puskesmas," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,