Perjalanan KA Daop 2 Bandung Aman Pasca-Gempa Banten

Perjalanan KA Daop 2 Bandung Aman Pasca-Gempa Banten

Operasional kereta di wilayah Daop 2 Bandung aman tidak terganggu pasca-gempa 6,1 SR Banten. (foto - Daop 2 Bdg))

Bandung - Operasional kereta di wilayah Daerah Operasi (Daop) 2 Bandung dilaporkan aman dan tidak terganggu pasca-gempa 6,1 pada skala Richter (SR) yang mengguncang wilayah Lebak banten, Selasa sekitar pukul 13.34 WIB.

"Semua operasional kereta api di wilayah Daop 2 Bandung masih berjalan aman, lancar dan terkendali setelah gempa di Kabupaten Lebak Banten," kata Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi (Daop) 2 Bandung, Joni Martinus dalam keterangan tertulisnya, Selasa (23/1/2018).

Joni menjelaskan, sampai saat ini semua perjalanan kereta api masih berjalan normal tanpa kendala. Terkait kondisi prasarana perkeretaapian seperti jalan rel, jembatan dan terowongan, secara protap semuanya selalu dalam pengawasan dan pemantauan ketat.

"Semua petugas PT KAI selalu siaga mengantisipasi semua kemungkinan yang berkaitan dengan alam salah satunya gempa. Di titik-titik rawan selalu disiagakan petugas jaga, yang terus memantau perkembangan kondisi prasarana kami," katanya.

Koordinasi terus dilakukan antara petugas penjaga daerah rawan dan semua jajaran operasional, termasuk masinis yang selalu mendapatkan pantauan terbaru dari pusat pengendali kereta api. 

Atas nama PT KAI, Joni berdoa agar bencana itu tidak terjadi lagi terjadi dan semua pihak senantiasa mendapat informasi dari pihak berkompeten dalam hal ini BMKG. "Jangan mudah percaya berita yang berseliweran di sosmed, pantau terus informasi dari lembaga resmi,” tegasnya. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,