Kereta Argo Parahyangan Anjlok, 475 Penumpang Selamat

Kereta Argo Parahyangan Anjlok, 475 Penumpang Selamat

Para penumpang terpaksa berjalan kaki ke peron setelah KA Argo Parahyangan anjlok di wilayah Stasiun Bandung. (foto - @jacjpy)

Bandung - Kereta api Argo Parahyangan anjlok di wilayah  Stasiun Bandung, Rabu sekitar pukul 08.39 WIB.  PT Kereta Api Indonesia (KAI) memastikan, sebanyak 475 penumpang dalam kereta itu selamat.

"Saat ini sedang dalam proses pengangkatan (evakuasi). Semua penumpang tidak ada yang cedera, dan mereka dalam posisi aman," kata Manager Humas PT KAI (Persero) Daop 2 Bandung, Joni Martinus, Rabu (24/1/2018).

Menurut Joni, sebenarnya kereta tersebut  sudah pada posisi siap untuk berhenti dan masuk ke stasiun. Namun, demikian, pada saat kereta dalam proses berhenti secara sempurna di peron 3, gerbong tiba-tiba anjlok.

Dari sebanyak 10 gerbong yang dibawa oleh KA Argo Parahyangan tersebut, sedikitnya 3 gerbong yang mengalami anjlok. Yakni gerbong nomor 2, 3 dan 4. "Akibatnya, penumpang harus berjalan sekitar 30 sampai 40 meter menuju peron stasiun," katanya.

Akibat kejadian tersebut, PT KAI memastikan tidak ada kereta yang mengalami gangguan atau keterlambatan. Semua kereta, baik yang akan berangkat atau datang di Stasiun Bandung dipastikan aman.

"Tidak ada jadwal kereta yang terganggu atas kejadian tersebut. Kami memohon maaf atas ketidak-nyamanan para penumpang atas kejadian itu," tegas  Joni. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,