Pesawat dan Helikopter Tabrakan di Jerman, 4 Orang Tewas

Pesawat dan Helikopter Tabrakan di Jerman, 4 Orang Tewas

Helikopter resque tengah mencari pesawat yang tabrakan dengan heli hingga menewaskan empat orang. (foto - IBTimes UK)

Karlsruhe - Pesawat kecil  bertabrakan dengan helikopter di udara  hingga menewaskan empat orang di  Karlsruhe Jerman. Helikopter nahas milik tim SAR Jerman itu tengah melakukan latihan terbang, yang tengah mengudara dari Kota Speyer menuju utara saat kejadian.
 
"Berdasarkan informasi, kedua pilot dari Tim SAR dan dua orang di pesawat kecil meninggal dunia," sebut tim SAR Jerman (DRF) lewat pernyataan resmi, seperti dilansir Deutsche Welle, Rabu (24/1/2018).
 
Sejauh ini, pihak DRF masih menyelidiki penyebab kecelakaan tersebut. "Kami belum tahu siapa saja yang ada di dalam pesawat dan helikopter. Kami masih harus melakulan peninjauan," kata juru bicara Kepolisian Karlsruhe ketika ditanya apakah ada kemungkinan korban lain.
 
Kecelakaan terjadi sekitar 5 kilometer (km) dari Kota Philippsburg yang dihuni 13 ribu orang, serta memiliki sebuah reaktor nuklir. Beruntung, reaktor nuklir tersebut tidak terkena dampak kecelakaan.
 
Disebutkan, pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (PLTN) Philippsburg yang berada di tepi Sungai Rhine hanya memiliki satu reaktor aktif, yang bakal ditutup pada tahun 2019.
 
Sementara itu, satu reaktor lainnya ditutup pada 2011 di mana saat itu isu bahaya kebocoran nuklir tengah mengemuka. Hal itu sebagai akibat gempa Jepang yang menyebabkan kerusakan di PLTN Fukushima. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,