Kantor Lembaga Amal Dibom, 3 Orang Tewas dan 20 Terluka

Kantor Lembaga Amal Dibom, 3 Orang Tewas dan 20 Terluka

Petugas menyelamatkan anak-anak saat kantor Lembaga Amal di Jalalabad Afghanistan dibom. (foto - @Humayoonbabur)

Jalalabad - Kantor organisasi badan internasional non - pemerintah yang berbasis di Inggris  "Save the Children"  di Jalalabad sebelah timur Afghanistan diserang oleh sekelompok bersenjata, Rabu (24/1/2018).

Dalam penyerangan tersebut menewaskan sedikitnya tiga orang dan melukai 20 orang lainnya. Sebuah ledakan juga terjadi di kantor tersebut. Media setempat melaporkan, anak-anak yang berada di dekat gedung sekolah tampak berlarian dari area kamp ketika suara tembakan senjata api terdengar.

"Sekitar pukul 09.10, salah seorang penyerang bunuh diri meledakkan bom mobil di pintu masuk kamp Save the Children yang berada di Kota Jalalabad," sebut juru bicara gubernur Nangarhar, Attaullah Khigyani. "Sekelompok pria bersenjata secara tiba-tiba masuk ke kamp. Sejauh ini, mereka yang cedera langsung dilarikan ke rumah sakit." katanya kepada AFP.

Mohammad Amin yang berada di dalam kamp menyatakan, ketika penyerang melakukan keributan dan suara ledakan besar terdengar dari kamar rumah sakit. "Kami berlari untuk berlindung dan saya melihat seorang pria bersentaja merusak pintu utama untuk masuk ke kamp. Saya melompat dari jendela," katanya.

Sementara televisi lokal menyiarkan gambar yang menunjukkan kepulan asap hitam keluar dari gedung. Selain itu, ada satu kendaraan yang terparkir di luar tampak terbakar. Sejauh ini, belum ada kelompok yang mengklaim bertanggung jawab atas insiden tersebut.

Sebelumnya, kelompok bersenjata juga menyerang Hotel Intercontinental di Kabul Afghanistan, dan menewaskan 18 orang selama 17 jam pengepungan yang berakhir pada Minggu 21 Januari 2018. Sebanyak 153 orang termasuk 41 warga negara asing berhasil diselamatkan. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,