Bandara di Thailand Terbakar Penerbangan pun Dialihkan

Bandara di Thailand Terbakar Penerbangan pun Dialihkan

Kepanikan para pengunjung saat terjadi kebakaran di bandara Khon Kaen sebelah timur laut Thailand. (foto - Twitter Chakkrapan Natanri)

Khon Kaen - Bandara Khon Kaen di sebelah timur laut Thailand dilanda kebakaran, yang menyebabkan penerbangan untuk sementara waktu dialihkan. Otoritas Bandara Khon Kaen resmi menyatakan bandara untuk sementara ditutup.

Dilaporkan dari Reuters, Jumat (26/1/2018) Bandara Khon Kaen melayani penerbangan domestik dari Bangkok dan Chiang Mai, sebuah destinasi pariwisata yang populer. "Hingga kapan bandara itu ditutup masih akan dipertimbangkan," kata Juru Bicara Departemen Penerbangan Sipil.

Sementara itu, penerbangan untuk sementara dialihkan ke Bandara Udon Thani. Masih dipertimbangkan apakah aktivitas penerbangan akan bisa dilanjutkan kembali di Khon Kaen siang ini atau tidak.

Sedikitnya terdapat empat maskapai domestik yang merupakan anak perusahaan Thai Airways, yang memiliki jadwal penerbangan 18 kali sehari di bandara tersebut.

Empat maskapai tersebut, yakni Nok Air, Thai AirAsia, Thai Lion Air dan Thai Smile. Aktivitas penerbangan empat maskapai itu terganggu akibat insiden itu. Sejauh ini, belum diketahui mengenai penyebab kebakaran, termasuk ada tidaknya korban dalam kebakaran itu. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,