Pasien Korban Pencabulan oleh Perawat RS Jalani Visum

Pasien Korban Pencabulan oleh Perawat RS Jalani Visum

Cuitan pasien yang mengalami pelecehan seksual di Rumah Sakit National Hospital Surabaya. (foto - Twitter)

Surabaya - Widyanti (32), pasien yang menjadi korban pencabulan/pelecehan seksual tengah menjalani visum di Rumah Sakit Bhayangkara Surabaya, Jumat (16/1/2018). Korban datang ke rumah sakit diantar suami sekaligus kuasa hukumnya, Yudi Wibowo Subiakto (55).

Visum dilakukan untuk melengkapi berkas laporan dugaan pelecehan seksual yang telah dilaporkan ke Polrestabes Surabaya. Peristiwa pelecehan seksual tersebut terjadi di Rumah Sakit National Hospital Surabaya, yang dilakukan oknum perawat.

"Kami sudah melapor dan di-BAP, dan sekarang diberi pengantar ke Polda Jatim untuk dilakukan visum," sebut Yudi Wibowo. Visum dilakukan untuk pemeriksaan psikologis dan area pencabulan. Hal itu untuk melengkapi berkas perkara pemeriksaan di Polrestabes Surabaya. 

Pemeriksaan visum merupakan permintaan kepolisian untuk melengkapi berkas perkara pemeriksaan. "Selain itu untuk memeriksa psikis istri saya. Kami mengapresiasi terhadap kinerja dari kepolisian yang bergerak cepat menangkap pelaku oknum perawat," tegas Yudi.

Kemungkinan akan melayangkan tuntutan pada pihak RS National Hospital, ia mengaku masih melihat hasil penyelidikan yang dilakukan kepolisian. Jika hasil penyidikan ada kesalahan manajemen rumah sakit, ya akan dituntut. "Tapi kalau manajemen tidak salah tidak perlu, saya tidak ingin mencari-cari," katanya.

Seperti diketahui, video pasien cantik di RS National Hospital menjadi korban pelecehan seksual sempat viral. Dalam video itu pasien mendesak pelaku yang diketahui bernama Zunaidi Abdillah (30) warga Jalan Bebekan Jagalan Sidoarjo agar mengakui perbuatannya, yang telah melakukan pelecehan terhadap dirinya.

Pelaku pun mengakui perbuatannya dan meminta maaf dengan cara bersalaman dengan korban. Tidak hanya korban yang disalami, tapi semua orang yang ada di dalam ruangan tersebut. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,