Jupe Tinggalkan Persib Lebih Memilih Kuala Lumpur FA

Jupe Tinggalkan Persib Lebih Memilih Kuala Lumpur FA

Jupe Tinggalkan Persib Lebih Memilih Kuala Lumpur FA. (foto - persib)

Bandung - Selepas kekalahan dari PSM Makassar di partai ketiga Piala presiden 2018, Persib resmi mengumumkan Achmad Jufrianto alias Jupe mundur, Jumat (26/1/2018). Ia memilih untuk meneruskan kariernya di Liga Malaysia.

Diakui Jupe. dirinya sangat berat meninggalkan Persib. "Awalnya berat untuk mengucapkan dan pilihan awal memang sebenarnya di sini. Sebenarnya tawaran untuk saya sudah ada sejak jauh-jauh hari dan Malaysia yang serius selain Thailand," katanya.

Menyoal kepergiannya disebabkan oleh hadirnya beberapa pemain baru ke tubuh persib, ia mengaku tidak mempermasalahkan hal tersebut. Bahkan, hal itu sangat wajar apabila berada di tim profesional.

"Bukan karena Igbo dan lainnya, saya rasa saya pemain profesional. Jadi tahu harus seperti apa. Kalau alasan takut bersaing, itu bukan. Saya sudah kontrak di sini selama 2 tahun. Kalau karena pemain atau takut bersaing jauh-jauh hari saya sudah pergi mungkin," katanya.

Membawa beberapa kenangan yang tidak terlupakan bersama Persib, ia mengucapkan rasa terima kasih atas dukungan bobotoh kepadanya. Jupe berpesan, meski ia meninggalkan tim, Persib masih memiliki pemain lainnya.

"Saya punya kenangan manis dan saya terus ingat sampai sekarang tidak bisa dilupakan. Persib bukan hanya saya, di dalamnya ada manajemen, pelatih dan teman-teman lainnya. Intinya saya ucapkan terima kasih dan minta maaf sebesar-besarnya," tegasnya. Diketahui, Jupe akan bergabung bersama tim malaysia, Kuala Lumpur FA.

Sementara itu, pelatih Persib Mario Gomez mendukung keputusan Achmad Jufriyanto yang akan hengkang ke Malaysia. "Intinya dia (Jupe) sangat benar untuk mengambil keputusan itu. Bagi saya, tidak masalah untuknya pergi ke Malaysia," sebut Gomez dalam sesi jumpa pers di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

"Apabila pemain itu muda, ia bisa lebih mengembangkan permainannya, itu sangat penting untuk karir profesionalnya," katanya. Pelatih asal Argentina itu menilai, jika ada pemain yang memang ingin pergi untuk berkembang, ia tidak ingin menghalangi dan akan mendukungnya.

"Saya telah menukangi beberapa tim, ketika pemain ingin lebih mengembangkan diri dan ia ingin pergi, karena untuk bisa lebih berkembang dan berprestasi terlebih jika pemain itu adalah pemain Timnas, itu sangat penting," tegas Gomez. (Jr.)**

.

Categories:Persib,
Tags:,