2 Orang Tewas, Truk Hantam Mobil dan Motor di Gresik

2 Orang Tewas, Truk Hantam Mobil dan Motor di Gresik

Dump truk menabrak sejumlah mobil dan motor di pertigaan Jalan Daendles Bungah Gresik Jawa Timur. (foto - beritajatim)

Gresik - Sebuah dump truk menabrak sejumlah mobil dan sepeda motor, yang terjadi di pertigaan Jalan Daendles Bungah Gresik Jawa Timur. Akibatnya, dua pengendara motor tewas dalam kecelakaan tersebut.
 
Kecelakaan itu berawal saat dump truk dengan nomor polisi W 9117 UY melaju dari arah Tuban menuju Gresik dengan kecepatan cukup kencang. Tiba-tiba rem truk bermuatan galian itu blong, hingga menabrak mobil boks di depannya.

Mobil boks terdorong lalu terpelanting menabrak Toyota Avanza dari arah sebaliknya. Laju truk ternyata belum berhenti, lalu menghantam pengendara motor yang sedang menyeberang. Truk baru berhenti setelah menabrak dump truk lain di depannya.

"Kecelakaan terjadi karena truk mengalami rem blong. Dua korban tewas yakni pengendara sepeda motor yang berboncengan," sebut Kapolsek Bungah AKP Ahmad Said, Jumat (26/1/2018).

Menurutnya, satu korban tewas di lokasi dan korban lainnya di rumah sakit. Korban tewas di lokasi adalah Kholili (50), sedangkan korban tewas di rumah sakit adalah Solikan (48).

Sementara itu, mobil boks yang tertabrak pertamakali mengalami kerusakan di bagian belakang. Bagian depan Avanza yang tertabrak pun ringsek, namun 4 penumpangnya selamat. Dari pengakuan sopir truk, Nardi (47), truknya memang mengalami rem blong. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,