Bongkahan Batu Menggelinding Menutupi Jalan di Tasikmalaya

Bongkahan Batu Menggelinding Menutupi Jalan di Tasikmalaya

Bongkahan batu berukuran besar menutupi jalan akibat longsor di Tasikmalaya. (foto - ist)

Tasikmalaya - Bongkahan batu berukuran besar menutupi jalur utama warga Sodonghilir, tepatnya di Kampung Cigunung Kecamatan Sodonghilir Kabupaten Tasikmalaya. Batu tersebut menggelinding ke jalan yang diakibatkan oleh longsor, Jumat (26/1/2018).

Longsoran batu yang berukuran besar tersebut menutupi seluruh badan jalan yang merupakan jalan kabupaten. Jalan tersebut antara lain menghubungkan Kecamatan Deudeul dengan Sodonghilir Kabupaten Tasikmalaya.

Longsor yang berada sekitar 500 meter dari Pasar Sodonghilir tersebut diperkirakan terjadi sekitar pukul 07.00 WIB. Beruntung, tidak ada korban jiwa saat kejadian longsor tersebut.

Namun demikian, longsor yang terjadi di jalur Sodonghilir tersebut mengakibatkan aktivitas warga menjadi terganggu, karena lalu lintas lumpuh total tidak bisa dilalui.

Petugas badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) dibantu Satgas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), TNI, Kepolisian dan relawan warga setempat. bahu membahu untuk membersihkan material batu akibat longsor itu. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,