Ledakan Bom Membuat Kreta Tergelincir di Pakistan

Ledakan Bom Membuat Kreta Tergelincir di Pakistan

Ledakan Bom Membuat Kreta Tergelincir di Pakistan

Quetta, Pakistan  -  Akibat ledakan bom membuat satu kereta penumpang tergelinci di Provinsi Baluchistan, Pakistan barat daya, Kamis (20/11/2014), sehingg tiga orang terluka.

Bom di wilayah Dasht itu menghantam laju kereta Bugti Ekspres, sekitar 30 kilometer sebelum tujuan akhir Quetta, ibu kota Provinsi Baluchistan. Kereta itu berasal dari kota Pakistan timur Lahore.

"Satu ledakan bom membuat gerbong dan tiga bogie dari Bugti Express tergelincir, akibatnya tiga penumpang terluka," kata Ameer Hamza pejabat keamanan lokal kepada AFP.

Hamza mengatakan, korban terluka dibawa ke rumah sakit di Quetta melalui jalan darat.

Tidak ada pihak yang segera mengaku bertanggung jawab atas pemboman tersebut, tetapi pemberontak separatis Baluch di daerah itu baru-baru ini dan telah meningkatkan serangan terhadap etnis minoritas dan pihak luar.

Pemberontak sering menyerang pasukan pemerintah, instalasi dan pemukim dari Provinsi Punjab tengah.

Bulan lalu Komisi Hak Asasi Manusia Pakistan mengatakan bahwa lebih dari 300.000 orang termasuk minoritas Syiah dan Hindu telah meninggalkan Baluchistan pada 10 tahun terakhir karena meningkatnya kerusuhan.

Baluchistan, Provinsi Pakistan terbesar tetapi paling tidak berkembang dan paling jarang penduduknya, juga disiksa oleh kelompok militan, bandit, dan kekerasan sektarian.(Ode)**

.

Categories:Internasional,