3 Petugas Tewas, Mobil Damkar Pemkab Poso Terguling

3 Petugas Tewas, Mobil Damkar Pemkab Poso Terguling

Kecelakaan mobil damkar di Kanawu Kelurahan Madale Kecamatan Poso Kota Utara. (foto - ist)

Poso - Mobil pemadam kebakaran (damkar) Pemerintah Kabupaten Poso Sulawesi Tengah, mengalami kecelakaan lalu lintas di wilayah Kanawu Kelurahan Madale Kecamatan Poso Kota Utara, Selasa (30/1/2018).

Kecelakaan tunggal mobil yang ditumpangi delapan orang personel itu, mengakibatkan tiga personel damkar meninggal di tempat akibat tertimpa badan mobil. Sementara tiga orang lainnya mengalami luka berat dan langsung dilarikan ke RSUD Poso.

Berdasarkan informasi, ketiga orang korban yang meninggal dunia yaitu Bahram Khan Samudin (36), Imran Jafar (47) dan Fadli Panai (30). Sedangkan tiga orang lainnya yang mengalami luka berat yaitu Kabid Damkar Amir Alamri, Ahmad Afandi Podungge dan Afandi yang menjalani perawatan medis di RSUD Poso.

Kapolres Poso AKBP Bogieq Sugiyarto mengatakan, dari delapan orang penumpang semuanya merupakan personel dan PNS di Dinas Damkar Kabupaten Poso.

Menurut Bogieq, kecelekaan itu terjadi saat mobil damkar menuju lokasi kebakaran. Ketika memasuki jalan turunan dan tiba-tiba menghindari sepeda motor hingga terguling dua kali.

"Sebelum terguling, mobil sempat menghindari pengendara sepeda motor. Karena posisi mobil berat dan berada di tikungan tajam, akhirnya terguling dan mengakibatkan tiga meninggal dan tiga luka berat," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,