Perempuan Coba Bunuh Diri di Atas SUTET karena Depresi

Perempuan Coba Bunuh Diri di Atas SUTET karena Depresi

Evakuasi perempuan coba bunuh diri memanjat SUTET gegerkan warga Desa Kuripan Induk Kecamatan Kesugihan Cilacap. (foto - ist)

Cilacap - Perempuan yang coba bunuh diri dengan memanjat saluran udara tegangan ekstra tinggi (SUTET) menggegerkan warga Desa Kuripan Induk Kecamatan Kesugihan Cilacap, Rabu (31/1/2018).

Kejadian itu pertamakali disadari oleh Hasim, warga Kecamatan Kesugihan saat ia pergi kerja melintasi SUTET, sekitar pukul 7.30 WIB. Ia terkejut melihat seorang perempuan yang tengah memanjat tower. Posisi perempuan itu sudah berada sekitar 3 meter dari tanah.

Seketika warga pun berdatangan dan melihat dari kejauhan. Hasim langsung melaporkan kejadian itu kepada polisi. "Anggota Basarnas dan polisi yang datang membujuk agar perempuan itu turun tapi tidak berhasil," kata Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto.

Tim Basarnas dan petugas dari PLN akhirnya naik ke atas SUTET dan membawa perempuan itu turun. "Namanya Munarti (34), warga Dusun Tawinanguni Desa Jatilawang Kecamatan Jatilawang Banyumas," kata Djoko.

Munarti pun langsung dilarikan ke Puskesmas Karangkandri untuk diperiksa kesehatan fisiknya. Dari keterangan keluarga, Murniati sudah meninggalkan rumah sejak Selasa 30 Januari 2018.

Berdarakan penuturan pihak keluarga, ia sedang mengalami depresi berat lantaran memiliki masalah keluarga. Ia diduga depresi dan pergi dari rumah dengan berjalan kaki. Karena frustrasi, ia pun mencoba mengakhiri hidup dengan melompat dari tower listrik. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,