Disita, Rumah Mewah Milik Bos PT SBL di Kawasan Antapani

Disita, Rumah Mewah Milik Bos PT SBL di Kawasan Antapani

Rumah bos PT SBL di Kompleks Tanjungsari Asri Residence di Jalan Tanjungsari Antapani Bandung. (foto - ist)

Bandung - Penyidik Ditreskrimsus  Polda Jabar memasang garis polisi di rumah mewah dengan luas  tanah 700 meter persegi di Kompleks Tanjungsari Asri Residence di Jalan Tanjungsari Kelurahan Antapani Wetan Kecamatan Antapani Kota Bandung.
 
Diketahui, rumah yang dibeli seharga Rp 12 miliar pada tahun lalu itu, milik Aom Juan Wibowo, pemilik PT Solusi Balad Lumampah (PT SBL) tersangka kasus penipuan terhadap 12.845 calon jamaah ‎umrah dengan dana yang dikantonginya mencapai  Rp 300 miliar.
 
Diketahui, penyidik Ditreskrimsus pun telah memasang garis polisi sejak pertengahan pekan lalu. Sebelumnya, pemilik rumah sepertinya sudah mengetahui rumah itu akan digaris polisi, sehingga Aom pun menawarkan rumah itu kepada tetangganya.
 
"Dua atau tiga hari sebelum mau dipasang garis polisi, Pak Aom nawar-nawarin rumah ke tetangga untuk dijual seharga Rp 7 miliar, padahal ia membeli dengan harga Rp 12 miliar. Anehnya, saat ditawarkan dalam dua hari harus dibayar. Untungnya tidak keburu dijual karena langsung diberi garis polisi," kata sejumlah warga tetangga di sekitar lokasi.
 
"Mau dijual Rp 7 miliar tapi harus ada uang dalam dua hari, ya sulit. Saya juga ditawari untuk beli rumah tersebut," kata seorang warga. Rumah berlantai dua bercat hijau muda itu ditinggali Aom dengan keluarganya. Aom cukup dikenal di kompleks itu karena selama tinggal, ia kerap membawa dan memarkir kendaraan mewahnya.
 
Menurut Direktur Kriminal Khusus Polda Jabar Kombes Pol Samudi, rumah itu telah diberi garis polisi karena bangunan dan tanahnya dibeli dengan menggunakan uang hasil tindak pidana. "Rumahnya sudah disita, kemudian kami sedang meminta penetapan persetujuan penyitaan ke PN Bandung," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,