Area Kediaman Aung San Suu Kyi di Yangon Diserang Bom

Area Kediaman Aung San Suu Kyi di Yangon Diserang Bom

Tampak depan kompleks kediaman Aung San Suu Kyi di Yangon Myanmar. (foto - EPA-EFE)

Yangon - Area kediaman  State Councilor Myanmar,  Aung San Suu Kyi di Yangon  Myanmar dilempari bom molotov.  Bom molotov tersebut dilemparkan di sekitar danau, yang ada di dekat vila kediaman Suu Kyi.

Seperti dilansir laman CNN, (Kamis 1/2/2018) Juru Bicara Zaw Htay membenarkan adanya serangan bom molotov tersebut. Namun ia belum bersedia menjelaskan rinciannya. Ia pun belum mau memberitahukan posisi Suu Kyi saat serangan itu terjadi.

Sebelum naik ke jabatan pentingnya saat ini, Suu Kyi pernah menjalani tahanan rumah oleh rezim Junta Militer Myanmar di rumah danau di Yangon tersebut, di bagian selatan Myanmar. Ia menjadi tahanan rumah selama 15 tahun.

Suu Kyi lalu dibebaskan pada tahun 2010. Diduga, ia menjadi target penyerangan setelah terjadi pembersihan etnis dan kekerasan terhadap etnis muslim Rohingya di Rakhine. Suu Kyi peraih Nobel Perdamaian dianggap tak bersikap soal kekerasan brutal itu.

Ia sendiri pernah menyangkal adanya pembersihan etnis Rohingya di Myanmar. Padahal, PBB sudah merilis laporan adanya kecenderungan pembantaian yang bernuansa pembersihan etnis minoritas di Myanmar. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,