Jonathan Bauman Gabung, Essien Terancam Dilepas

Jonathan Bauman Gabung, Essien Terancam Dilepas

Jonathan Bauman. (foto - Getty Images)

Bandung - Pemain Argentina Jonathan Bauman dikabarkan segera bergabung dengan Maung Bandung. Menurut Asisten Pelatih Persib Bandung Fernando Soler, pemain berusia 27 tahun itu telah siap berlaga di Indonesia.

"Jonathan Bauman sudah berkomunikasi dengan kami dan dia sudah siap untuk ikut kompetisi di Indonesia. Ia sudah mempersiapkan diri bermain di kompetisi Indonesia," kata Fernando Soler seusai latihan di Sosi Universe Fitness Jalan Manado Kota Bandung, Kamis (1/2/2018).

Sejauh ini, Persib sudah memiliki empat pemain asing sesuai regulasi. Apabila Jonathan Bauman bergabung, akan ada satu pemain yang harus keluar. Fernando Soler menyatakan, dia sudah mengantongi nama pemain asing yang akan dikeluarkan dari Persib.

"Semua orang sudah tahu siapa pemain itu, karena dia sudah beberapa hari absen karena cedera.  Kita tunggu hasil evaluasi manajemen, apakah nanti ia bisa bermain atau tidak. Kalau tidak, kami akan cepat ambil Jonathan Bauman karena kami harus segera membentuk tim," tegas Fernando Soler.

Pemain asing Persib yang tak tampak dalam beberapa hari ini, yakni Michael Essien. Sejak sebelum laga melawan PSMS Medan pemain asal Ghana itu mengalami cedera. Sejak saat itu, Essien absen dalam setiap sesi latihan yang dilakoni Maung Bandung.

Menyinggung pemain asing yang kemungkinan akan dicoret adalah Michael Essien, Soler pun membenarkan. "Michael Essien, kini masih dipertimbangkan. Nantinya kalau ada keputusan tentang satu pemain, itu keputusan dari manajemen," katanya.

Pemain dengan tinggi badan 178 cm itu masih tercatat sebagai aset AOK Kerkyra, yang kontraknya akan berakhir 30 Juni 2018. Sepanjang kariernya, ia bermain di Argentina sejak 2009 kecuali saat hengkang ke Santiago Morning di Chile tahun 2013. (Jr.)**

.

Categories:Persib,
Tags:,