Sejumlah Ruko dan Rumah Tinggal di Cengkareng Terbakar

Sejumlah Ruko dan Rumah Tinggal di Cengkareng Terbakar

Kebakaran sejumlah ruko dan rumah tinggal di Jalan Muwardi Raya Cekareng Jakarta Barat. (foto - @dyto13)

Jakarta - Kebakaran melanda sejumlah rumah toko (ruko) dan rumah tinggal warga di Jalan Muwardi Raya Cekareng Jakarta Barat, Kamis (1/2/2018) malam. Sebanyak 19 unit Damkar dikerahkan ke lokasi.

Berdasarkan keterangan Kasie Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat, Rompis Romli menyebutkan, kebakaran tersebut terjadi sekitar 21.10 WIB.

"Ruko sama rumah tinggal warga yang terbakar. Untuk jumlahnya belum bisa dipastikan karena saat ini masih dalam proses pemadaman petugas," katanya. Sebanyak 19 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan si jago merah, dengan dibantu warga agar tidak merembet ke rumah lainnya.

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat, Abdul Cholik mengatakan, kebakaran di kawasan permukiman padat penduduk tersebut disebabkan oleh kompor yang meledak, yang terjadi di salah satu rumah warga.

"Pemilik rumah ini tiba-tiba mendengar suara ledakan sebanyak dua kali yang berasal dari belakang tempat tinggalnya dan langsung menyelamatkan dirinya," katanya.

Sejauh ini, belum diketahui apakah ada korban jiwa atau tidak dalam kebakaran tersebut. "Kobaran api berhasil dipadamkan sekitar pukul 21.50 WIB. Kejadian itu ditangani oleh Polsek Cengkareng untuk penyelidikan lebih lanjut," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,