Komandan Brigade Persis di Bandung Tewas Dianiaya

Komandan Brigade Persis di Bandung Tewas Dianiaya

Komandan Brigade Persatuan Islam (Persis) HR Prawoto (40) meninggal setelah dianiaya tetangganya. (foto - ist)

Bandung - Komandan Brigade Persatuan Islam (Persis) HR Prawoto meniggal, setelah dianiaya oleh seorang warga bernama Asep Maftuh (45). Penganiayaan itu terjadi di dekat kediaman Prawoto di Blok Sawah Kelurahan Cigondewah Kaler Kecamatan Bandung Kulon Kota Bandung, Kamis (1/2/2018).

Menurut Kapolrestabes Bandung Kombes Hendro Pandowo, peristiwa itu berawal saat Asep tiba-tiba merusak kediaman Prawoto. Korban kemudian keluar rumah untuk mengecek. "Namun korban malah hendak dipukul menggunakan potongan pipa besi. Pelaku ini tetangganya korban," katanya.

Hendro menjelaskan, pelaku ditegur oleh korban tapi malah mengejar korban sambil membawa potongan besi. Tidak lama setelah itu, korban pun terjatuh dan langsung dipukul oleh pelaku. Akibatnya, korban mengalami luka serius dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Namun, nyawa korban tidak tertolong pada sore hari pukul 16.00 WIB. Tak lama setelah kejadian, polisi berhasil mengamankan pelaku. Berdasarkan hasil penyelidikan sementara, pelaku diketahui memiliki kelainan jiwa.

"Diduga pelaku mengalami depresi, dan sementara ini dilakukan observasi di RSJ Cisarua," katanya. Penanganan dan penyidikan kasus tersebut dilakukan di Satreskrim Polrestabes Bandung.

Sementara, Heni seorang warga yang melihat kejadian tersebut menyatakan, terlihat korban dikejar-kejar oleh pelaku. Saat itu korban terjatuh dan langsung dipukuli. "Dikejar, terus jatuh dan dipukul oleh pelaku. Pelaku memang depresi," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,