4 Orang Sekeluarga Tewas Terjebak Kebakaran Cengkareng

4 Orang Sekeluarga Tewas Terjebak Kebakaran Cengkareng

Kebakaran sejumlah ruko dan rumah tinggal di kawasan padat pendudukn Jalan Muwardi Raya Cengkareng Timur Jakarta Barat. (foto - @beritakebakaran)

Jakarta - Sedikitnya empat orang yang merupakan satu keluarga tewas, akibat kebakaran sejumlah rumah toko (ruko) dan rumah tinggal di kawasan padat pendudukn Jalan Muwardi Raya Cengkareng Timur Jakarta Barat.
 
Keempat orang tersebut yakni Gunawan (80) dan Lani Sumantono (75) yang merupakan pasangan suami istri, serta Edy (40) dan Cencen (38) anaknya. "Mereka sekeluarga. Jenazah dibawa ke RSCM," kata Kasie Operasi Damkar Jakbar Rompis Romli, Jumat (2/2/2018).
 
Menurut Rompis, diduga saat kebakaran korban terjebak di dalam rumah dan tidak bisa melarikan diri. "Mereka meninggal karena terjebak di dalam rumah," katanya.
 
Lokasi kebakaran itu berada di Jalan Muwardi Raya Kelurahan Cengkareng Timur Jakarta Barat. Sudin Damkar Jakarta Barat mengerahkan sedikitnya 21 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) untuk menjinakkan si jago merah.
 
Kapolsek Cengkareng Jakarta Barat Kompol Agung Budi Laksono membenarkan keempat orang yang tewas tersebut merupakan satu keluarga. Mereka tewas setelah terjebak berada di dalam rumah ketika api berkobar di rumah tersebut.
 
Rompis menambahkan, kebakaran itu diduga berasal dari sebuah kompor yang meledak di kawasan itu. "Sejumlah warga di sekitar lokasi sempat mendengar ledakan sebanyak dua kali. Tak lama kemudian api membesar merembat seisi rumah dan menyambar sembilan kios lainnya," katanya.
 
Seperti diketahui, petugas pemadam mendapat laporan kebakaran tersebut sekitar pukul 21.10 WIB. Petugas langsung merngerahkan sejumlah unit damkar ke lokasi untuk memadamkan api. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,