Barcelona Semakin Dekat ke Partai Puncak Copa del Rey

Barcelona Semakin Dekat ke Partai Puncak Copa del Rey

Gol tunggal Luis Suarez menangkan Barcelona atas Valencia di Camp Nou pada leg I semifinal Copa del Rey. (foto - Reuters)

Barcelona - Barcelona yang mendapatkan pertahanan rapat Valencia akhirnya mampu memenangi laga dengan skor tipis 1-0, di leg I semifinal Copa del Rey 2017-2018, Jumat (2/2/2018) pagi WIB. Bermain di Camp Nou, gol tunggal Barca dicetak lewat tandukan Luis Suarez menit 67 memanfaatkan umpan silang Messi.

Menurut pelatih Barcelona Ernesto Valverde, dirinya merasa bangga timnya bisa mengalahkan Valencia. Bahkan, Valverde merasa senang jika laga itu pun berakhir 0-0. Sebab jika skor 0-0 bertahan hingga akhir laga, Barcelona dapat memanfaatkan aturan gol tandang saat bermain di markas Valencia, Estadio Mestalla pekan depan.

"Saya tidak mengatakan gol yang kami cetak merupakan gol buruk. Namun, saya pikir penting bagi kami mencetak gol dan memenangi pertandingan,” kata Valverde. seperti dilansir Sportskeeda.

"Meraih kemenangan adalah sesuatu yang sulit. Valencia gagal mencetak gol, jadi kami pikir skor 0-0 sebenarnya sudah bagus. Saat main di Mestalla, kami takkan berpikir untuk mengincar hasil imbang. Kami selalu berjuang meraih kemenangan,” katanya.

Atas kemenangan di leg I tersebut, Barcelona semakin dekat dengan partai puncak Copa del Rey. Dengan demikian, Barcelona sangat berpeluang menyabet  treble winner musim ini, sesuatu yang sudah tidak mungkin diraih oleh Real Madrid.

Di Liga Spanyol 2017-2018 memasuki pekan 21, Barcelona bertengger di puncak klasemen dengan mengoleksi 57 angka. Mereka unggul 11 poin dari Atletico Madrid yang berada di posisi dua. 

Sementara di Liga Champions, Barcelona sudah menyegel tempat di 16 besar dan akan bersua Chelsea. Sedangkan Madrid tercecer di posisi empat Liga Spanyol, akan bertemu PSG di 16 besar Liga Champions, serta tersingkir di perempatfinal Copa del Rey dari Leganes. (Jr.)**

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,