Balita Tewas Terpanggang, 16 Kios di Pasar Belilas Terbakar

Balita Tewas Terpanggang, 16 Kios di Pasar Belilas Terbakar

Warga berlerumun melihat kebakaran kios di Pasar Belilas Siberida Indragiri Hulu (Inhu) Riau. (foto - ist)

Pekanbaru - Seorang balita bernama Zidan (5) tewas seketika saat terjadi kebakaran menghanguskan 16 kios, yang berada di Pasar Belilas Siberida Indragiri Hulu (Inhu) Riau. Kebakaran tersebut disebabkan dari kompor minyak yang meledak.

Menurut Kapolres Inhu AKBP Arif Bastari, dalam musibah tersebut sebanyak 16 kios terbuat dari dinding papan hangus terbakar. "Diduga api berasal dari kompor minyak yang meledak di salah satu kios. Kios kelontong dan jualan BBM. Kompor minyak yang meledak menyambar dagangan BBM hingga api membesar," kata Arif kepada wartawan, Jumat (2/2/2018).

Kebakaran tersebut terjadi pada Kamis 1 Februari sekitar pukul 17.30 WIB. Ketika kios pertama terbakar, seorang balita sedang terlelap tidur di dekat dapur. Sedangkan ibunya sedang melayani pembeli minyak ketengan di depan kiosnya.

"Ketika dilihat ibunya, tiba-tiba api sudah membesar di bagian belakang. Sementara kompor minyak yang meledak lokasinya berdekatan dengan bahan bakar yang ada di kios tersebut," kata Arif.

Meski demikian, warga setempat tidak berani menolong balita tersebut, karena api cepat membesar dan merembet ke kios lainnya. Api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 21.00 WIB, setelah tim Damkar tiba di lokasi. Ada 4 Damkar Pemkab Inhu dan satu Damkar perusahaan terjun ke lokasi.

Setelah kobaran api bisa dipadamkan, pihak kepolisian dan warga baru bisa mencari bocah tersebut. Korban ditemukan dalam kondisi gosong. "Korban sempat dibawa ke puskesmas setempat, dan malam itu juga balita tersebut dikebumikan oleh pihak keluarganya," tambahnya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,