Mobil Terbakar Seruduk Pejalan Kaki di Cina Lukai 18 Orang

Mobil Terbakar Seruduk Pejalan Kaki di Cina Lukai 18 Orang

Mobil terbakar melaju di atas trotoar menyeruduk para pejalan kaki di dekat Alun-alun Shanghai Cina. (foto - Weibo)

ShanghaiSebuah mobil berjenis minivan  terbakar melaju di atas trotoar menyeruduk para pejalan kaki di Shanghai Cina, yang melukai sedikitnya 18 orang. Tiga korban di antaranya mengalami luka serius.
 
Berdasarkan keterangan pihak kepolisian Shanghai, pemeriksaan awal menunjukkan mobil terbakar karena pemilik yang diketahui bermarga Chen, merokok di dalam kendaraan. Pria berusia 40 tahun tersebut kini tengah menjalani perawatan.
 
Dilansir Reuters, Jumat (2/2/2018) Chen tetap akan diproses secara hukum karena dicurigai membawa bahan-bahan berbahaya secara ilegal. Kecelakaan tersebut diketahui terjadi di trotoar dekat Alun-alun Rakyat Kota Shanghai.
 
Media setempat The Paper melaporkan, mobil minivan itu sudah terbakar sebelum melaju di atas trotoar, kemudian menabrak para pejalan kaki. Mobil itu lalu berhenti di depan sebuah kafe milik jaringan Starbucks. Namun, Juru bicara Starbucks setempat memastikan kondisi tokonya baik-baik saja.
 
"Kondisi outlet baik-baik saja dan pelanggan serta staf kami juga selamat. Namun, toko saat ini ditutup dan kami akan membantu otoritas dalam penyelidikan,” sebutnya.
 
Dalam kejadian tersebut, sejumlah pejalan kaki berupaya memecahkan kaca mobil dan memaksa enam orang dari dalam mobil untuk keluar, termasuk sang sopir. Saksi mata menyebutkan, ada beberapa kaleng gas di dalam mobil tersebut. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,