Densus 88 Tangkap Warga Solo dan 2 Warga Karanganyar

Densus 88 Tangkap Warga Solo dan 2 Warga Karanganyar

Densus menangkap HS (51) warga Kelurahan Semanggi Pasar Kliwon Solo. (foto - tribunsolo)

Solo - Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri menangkap seorang warga Kelurahan Semanggi Pasar Kliwon Solo, Minggu (4/2/2018). Warga yang ditangkap berinisial HS alias Heri (51), seusai menunaikan salat Zuhur di masjid yang tak jauh dari kediamannya Kampung Mipitan.

Petugas mnangkap HS di sebuah toko kelontong milik mertuanya yang berjarak sekitar 200 meter dari rumahnya. Wakapolresta Surakarta AKBP Andy Rifai membenarkan adanya penangkapan itu. Namun, Andy enggan menjelaskan lebih lanjut terkait keterlibatan HS dalam kasusnya. Mantan Kapolres Sukoharjo dan Kudus itu berdalih hanya membantu pengamanan.

"Kami Polresta Surakarta hanya membantu pengamanan. Soal keterlibatan HS biar nanti dijelaskan oleh Densus 88," sebutnya. Berdasarkan informasi, HS diduga terlibat dalam jaringan terorisme yang ada di Temanggung Jateng.

Setelah penangkapan, petugas melakukan penggeledahan tempat tinggal mertua Heri. Polisi menyita sejumlah barang dari rumah milik mertuanya. Sejumlah barang bukti yang diamankan antara lain sebuah telepon genggam, buku, KTP, baterai, stik pemukul. "Ada juga beberapa kertas yang tertulis cara meramu bahan-bahan kimia," tegas  Andy Rifai.

Menurut keterangan tetangga. Heri sudah berulangkali ditangkap karena kasus terorisme. "Dia itu menantunya pak RT, dulu juga pernah ditangkap, kasusnya terorisme, tapi sudah dibebaskan," katanya. Heri bersama barang bukti dibawa Densus 88 untuk pemeriksaan selanjutnya. 

Penangkapan yang terjadi siang hari ini sempat membuat warga terkejut karena selama ini Heri dikenal sebagai warga yang berperilaku baik. Penangkapan terduga teroris juga dilakukan di wilayah Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Di Karanganyar ada dua orang yang ditangkap, yakni EM dan SM, keduanya merupakan warga Kecamatan Jatikuwung. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,