2 Kereta Tabrakan di Carolina Selatan AS Tewaskan 2 Orang

2 Kereta Tabrakan di Carolina Selatan AS Tewaskan 2 Orang

Tabrakan antara kereta penumpang dan kereta barang di negara bagian Carolina Selatan Amerika Serikat. (foto - Fox News)

Carolina - Tabrakan antara kereta penumpang dan kereta barang terjadi di negara bagian Carolina Selatan Amerika Serikat, yang mengakibatkan dua penumpang tewas dan puluhan lainnya mengalami luka-luka, Minggu dinihari sekitar pukul 02.35 waktu setempat.

Seperti dilansir BBC, Minggu (4/2/2018) lokasi kejadian berada di Kota Cayce, tepat di luar ibukota Carolina Selatan, Columbia. "Sebuah kereta Amtrak yang membawa 147 orang bertabrakan dengan kereta barang di negara bagian Carolina Selatan, menewaskan sedikitnya dua orang," demikian pernyataan pihak berwenang.

Kereta penumpang tersebut merupakan rute New York - Miami, seangkan kereta barang yang mengalami kecelakaan dioperasikan oleh operator angkutan CSX. Akibat peristiwa itu, 70 orang terluka, namun belum diketahui mengenai awak kereta dari kereta barang.

Kereta penumpang sendiri membawa 139 penumpang dan 3 awak. Kecelakaan itu menyebabkan mesin utama kereta Amtrak dan beberapa gerbong tergelincir dan keluar dari rel. Sejumlah mobil penumpang yang diangkut dalam kereta Amtrak juga ikut tergelincir.

Palang merah AS telah mengirim petugas ke lokasi kecelakaan. Penumpang juga telah dievakuasi dari kereta. "Sebanyak 70 orang telah dibawa ke rumah sakit, dengan luka-luka yang berkisar dari goresan kecil sampai tulang yang patah," kata seorang juru bicara Divisi Manajemen Darurat Carolina Selatan.

Diperkirakan, sebanyak 5.000 galon atau sekitar 22.000 liter bahan bakar tumpah dari Kereta CSX. Meski begitu, menurut pejabat terkait tidak ada ancaman kepada masyarakat akibat hal itu. Peristiwa itu terjadi empat hari setelah kecelakaan kereta Amtrak di daerah Charlottesville Virginia.

Kereta itu disewa untuk membawa rombongan anggota parlemen yang hendak menghadiri retret Partai Republik di West Virginia, termasuk House Speaker, Paul Ryan. Enam orang terluka dan pengemudi truk tewas akibat peristiwa itu. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,