Pasutri Tewas Tertimbun Longsoran Tebing di Banyuwangi

Pasutri Tewas Tertimbun Longsoran Tebing di Banyuwangi

Warga berkerumun melihat korban yang meninggal tertimbun longsor di Desa Bayu Songgon Banyuwangi Jawa Timur. (foto - BNPB)

Banyuwangi - Pasangan suami istri (Pasutri) bernama Tumiran  (54)  dan Salamah  (40)  tewas tertimpa material bangunan rumah yang ambruk. Peristiwa itu terjadi saat longsor menerjang di Desa Bayu Songgon Banyuwangi Jawa Timur, akibat hujan deras yang mengguyur wilayah itu.

Kepala Pusat Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho menyatakan, peristiwa itu terjadi pada Minggu dinihari sekitar pukul 02.00 WIB. Selain volume hujan yang tinggi, kondisi tanah yang miring mengakibatkan longsor dan menimpa rumah milik korban.

"Hujan deras mengakibatkan tebing longsor mengenai rumah Tumiran, yang saat itu tengah terlelap tidur," kata Sutopo dalam keterangannya, Minggu (4/2/2018).

Petugas dibantu warga setempat langsung berjibaku membantu evakuasi reruntuhan, dan melakukan pembersihan rumah yang sudah rata dengan tanah. Saat itu ditemukan pasutri tewas, namun anak dari pasangan suami isteri itu atas nama Azizah (6) dapat diselamatkan, hanya mengalami trauma.

"Warga sekitar yang melihat kejadian tersebut langsung melakukan evakuasi rumah, dan korban ditemukan dua orang meninggal dunia, sedangkan satu orang selamat," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,