4 Lokasi Longsor di Kawasan Puncak Kabupaten Bogor

4 Lokasi Longsor di Kawasan Puncak Kabupaten Bogor

Longsor di jalur Puncak Bogor menutupi badan jalan. (foto - @TMCPolresBogor)

Bogor Longsor yang menerjang empat titik di Kecamatan Cisarua Kabupaten Bogor menyebabkan jalur Puncak untuk sementara ditutup total. Petugas masih membersihkan material longsoran yang menutupi bahu jalan.

"Dilakukan pembersihan material longsor di sekitar Desa Tugu, Jalan Raya Puncak masih berlangsung," demikian informasi yang disampaikan lewat akun Twitter TMC Polres Bogor, Senin (5/2/2018).

Longsor terjadi sekitar pukul 08.00 WIB pagi tadi. Longsor menerjang setelah kawasan itu diguyur hujan sejak pukul 02.00 WIB dinihari.

Sejauh ini, curah hujan di wilayah Kecamatan Cisarua Kabupaten Bogor masih cukup tinggi, yang disertai dengan angin kencang. Sebab wilayah Kecamatan Cisarua merupakan daerah perbukitan dengan kontur tanah yang labil.

"Untuk itu, tanah tersebut tidak kuat untuk menahan derasnya volume air, sehingga terjadilah bencana longsor," sebut petugas.

Empat titik longsor di Kecamatan Cisarua Kabupaten Bogor:

- Longsor di sekitaran Panimbangan Kecil Desa Tugu Selatan Kecamatan Cisarua, yang mengakibatkan bahu jalan amblas dan material tanah dari tebing menutup sebagian bahu jalan .

- Kasasan sekitar Masjid Atta'Awun Desa Tugu Selatan Kecamatan Cisarua, material tanah menutup jalan dan telah diupayakan dengan menggunakan alat berat.

- Di Villa Pengayoman/Kehakiman Kampung Cibeureum RT.02/03 Desa Cibeureum Kecamatan Cisarua tidak ada korban jiwa. 

- Longsor di Kampung Babakan RT 03/04 Desa Cibeureum material tanah menutup jalan sebagian jalan desa. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,