Taksi 'Online' Resmi Beroperasi di Bandara Husein Sastranegara

Taksi 'Online' Resmi Beroperasi di Bandara Husein Sastranegara

Peresmian pengoperasian Grab di Bandara Husein Sastranegara Bandung. (foto - ist)

Bandung - Primer Koperasi Angkatan Udarau (Primkopau) Lanud Husein Sastranegara menggandeng penyedia aplikasi online di sektor angkutan, Grab. Hal itu dilakukan setelah berlakunya Permenhub, 108 tentang angkutan berbasis online.

Menurut Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel M. Imam Handoyo, kerja sama yang dilakukan dengan Grab bukan tidak mendasar. Kota Bandung yang masuk urutan 5 Asia Pasifik terkait pariwisata, menjadi salah satu alasan pihaknya membuka peluang kerja sama dengan sejumlah perusahaan swasta.

"Potensi wisatawan domestik dan mancanegara 2017 mencapai 7 juta orang. Diperlukan pelayanan yang terbaik dengan memfasilitasi penumpang yang tiba di Husein, lewat layanan transportasi yang kita sesuaikan dengan kondisi zaman," sebut Imam kepada wartawan di Lanud Husein Sastranegara, Senin (5/2/2018).

Pemberian layanan transportasi berbasis digital itu, katanya sudah sejalan dengan komitmen pimpinan TNI yang menjalankan aturan pemerintah. Sinergitas TNI Polri dan pejabat pemerintah pusat serta daerah itu ditunjukkan di Lanud Husein Sastranegara.

"Lewat sinergitas AU, Angkasa Pura kemudian Lanud dengan Bandara dan sinergitas antara taksi Primkopau dengan Grab. Saya berharap kerja sama taksi Primkopau dan Grab di Lanud Husein dapat menjadi contoh tempat tempat lain," tegas Imam.

Pengoperasian Grab itu sendiri sudah diterapkan di Bandara Soekarno-Hatta dan Lanud Halim. Bandara Husein Sastranegara menjadi yang ketiga, dan selanjutnya direncanakan dikembangkan di Yogyakarta dan Bali. "Pembangunan sarana parkir di Husein masih berlangsung. Ini merupakan sinergitas Lanud Husein dan Angkasa Pura untuk menata akses keluar masuk ke dan dari Bandara Husein," tambahnya.

Sementara itu,  Wakil Walikota Bandung Oded M  Danial menuturkan, kerjasama yang terbangun antara Grab dan Primkopau diharapkan bisa memberikan layanan yang prima kepada masyarakat. "Saya yakini sedang terjadi sebuah proses kolaborasi di Bandung dari berbagai unsur, termasuk di antaranya layanan transportasi,” katanya.

Ia berharap, kerja sama serupa bisa dilakukan di lokasi lain tidak hanya di Bandara, sehingga layanan transportasi yang layak bisa di rasakan manfaatnya oleh masyarakat. (Jr.)**

.

Categories:Ekonomi,
Tags:,

terkait

    Tidak ada artikel terkait